Selasa, 18 Januari 22

Messi Raih Ballon d’Or Ketujuh, Ronaldo Merosot

Messi Raih Ballon d’Or Ketujuh, Ronaldo Merosot
* Lionel Messi. (Getty/Goal)

Lionel Messi kembali meraih Ballon d’Or di tangannya untuk sekali lagi. Pemain lincah asal Argentina ini meraih Bola Emas ketujuh dalam kariernya yang luar biasa hingga saat ini.

Messi menyabet titel Ballon d’Or yang ketujuh dalam kariernya, setelah melewati tahun ini dengan keberhasilan bersama Argentina.

Hadiah prestisius terbaru dikumpulkan pada pesta mewah di Paris pada hari Senin (29/11/2021) waktu setempat, dengan superstar Paris Saint-Germain (PSG) itu tidak harus melakukan.

Setelah diakui sebagai pemain terbaik di planet ini untuk tahun 2021, Messi sekarang unggul dua kemenangan dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Yang mengejutkan, untuk kali pertama, Ronaldo harus puas keluar dari tiga besar peringkat Ballon d’Or. Ini hal yang pertama kali dirasakan megabintang Manchester United itu, sejak 2010.

https://youtu.be/Me1_1-CyOvw

 

Mengapa Lionel Messi dapat Ballon d’Or?

Lionel Messi kembali menduduki peringkat teratas gelar bergengsi ini selepas menikmati tahun yang luar biasa, baik bersama timnas Argentina, mau pun bersama mantan klubnya, Barcelona.

Dia membantu Barcelona meraih kejayaan Copa del Rey pada bulan April, sebelum meraih trofi senior pertama bersama Argentina di Copa America 2021 – kompetisi yang juga membuatnya dinobatkan sebagai Player of the Tournament.

Dunia sempat dibuat tercengang dengan keputusan Messi dan Barcelona yang harus berpisah musim ini. Messi memilih Paris Saint-Germain, dan akhir kisahnya bersama klub Catalan dikenang cukup menyedihkan.

Dia telah menemukan jalannya sedikit lebih sulit di PSG, tetapi mencatatkan tiga asis pada pertandingan terakhirnya melawan Saint-Etienne dan memiliki empat gol atas namanya melalui 11 penampilan.

Sementara Messi menyapu jalannya ke posisi teratas Ballon d’Or melalui hasil voting, sekali lagi, ada beberapa pesaing utama lainnya untuk penghargaan individu tertinggi.

Robert Lewandowski tetap dalam performa yang produktif untuk Bayern Munich pada usia 33 tahun, dengan 25 gol dijarah melalui 20 pertandingan musim ini, tetapi ia harus puas dengan tempat runner-up.

Pemain depan Polandia itu menjadi favorit untuk mengumpulkan Bola Emas pada tahun 2020, tetapi France Football memilih untuk tidak memberikan penghargaan tahun lalu selama pandemi virus corona.

Gelandang Chelsea Jorginho telah disukai oleh banyak orang untuk menantang tempat pertama, setelah memenangkan Liga Champions dengan klubnya dan Euro 2020 dengan Italia, tetapi itu tidak terjadi saat acara sesungguhnya.

Karim Benzema juga tidak mampu mempertaruhkan klaim yang cukup kuat untuk memaksa masuk ke pertarungan meskipun menikmati performa impresif untuk Real Madrid dan kembali ke tim Prancis.

Rekan senegaranya, Kylian Mbappe, akan percaya bahwa kejayaan Ballon d’Or memanggilnya pada tahap tertentu, bersama dengan sesama pentolan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, tetapi mereka tetap menjadi masa depan daripada saat ini. Sementara Ronaldo, hanya di posisi keenam.

https://youtu.be/MtecPuIgrZM
.

Ballon D’Or 2021 Punya Dua Penghargaan Baru
Pemenang penghargaan Ballon d’Or 2021 diumumkan Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Selain pemain terbaik kategori pria dan wanita, Ballon d’Or juga menganugerahkan Kopa Trophy kepada pemain terbaik yang berusia di bawah 21 tahun dan Yashin Trophy kepada kiper terbaik.

Trofi baru ini berada dalam kategori individu dan klub.

Namun France Football mengumumkan bahwa mereka telah menyiapkan dua penghargaan baru yang akan mereka berikan tahun ini untuk pertama kalinya.

Apa saja kategori barunya?
Salah satu trofi baru yang diberikan adalah Pencetak Gol Terbaik Tahun Ini, yang merupakan penghargaan bagi pemain paling subur selama satu tahun kalender.

Satunya lagi bukan diperuntukkan bagi pemain individu. Alih-alih, klub terbaik tahun ini yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Siapa yang menyabet penghargaan itu?
Pemenang perdana Pencetak Gol Terbaik Tahun ini adalah Robert Lewandowski setelah menjalani tahun yang hebat bersama Bayern Munich.

Bintang Polandia itu mencetak 51 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi bagi juara Bundesliga itu selama satu tahun kalender.

Klub Terbaik Tahun Ini dianugerahkan kepada Chelsea, berkat kesuksesan tim pria mereka menjuarai Liga Champions musim lalu, dan tim wanita mereka yang meraih gelar FA Women Super League (FA WSL) dan finis runner-up di Liga Champions musim lalu.

Baik tim pria maupun wanita The Blues juga mengawali musim ini dengan solid. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.