Sabtu, 20 April 24

Messi Menyihir Final Copa Del Rey 2015

Messi Menyihir Final Copa Del Rey 2015
* Lionel Messi Barcelona Athletic Club Copa del Rey Final 30052015. (goal.com)

Camp Nou – Lionel Messi kembali menampilkan sihirnya, membawa Barcelona unggul 3-1 atas Athletic Bilbao, dan menjuarai Copa del Rey 2015, Minggu (31/5) dini hari tadi. Messi mencetak sepasang gol dan keduanya merupakan gol spektakuler.

Sepasang gol dan deretan aksi magis kiranya pantas membuat Lionel Messi jadi pemain terbaik final Copa del Rey 2015.

Dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou tersebut, Barcelona tampil dominan dan menciptakan rentetan peluang sejak awal. Tapi, mereka masih kesulitan menembus pertahanan Bilbao yang dikawal oleh Aymeric Laporte dkk.

Baru di menit ke-20, La Pulga memamerkan sentuhan magisnya. Si No.10 itu menggiring bola sendirian dari sektor kiri pertahanan Bilbao, menyisir lapangan, dan melewati sekitar lima orang dalam proses perjalanannya. Kemudian dengan cantiknya, sang penyerang melepas tembakan akurat ke tiang dekat yang tak mampu dihalau oleh Iago Herrerin. Sontak, fans Blaugrana bersorak sorai dan Camp Nou bergemuruh atas nama Barca.

Messi DR2

Keunggulan tersebut membawa Blaugrana tampil lebih ganas. Penguasaan bola telak mereka ambil alih sembari Bilbao terus mencoba menjaga fokus agar tidak kebobolan gol tambahan. Namun sekuat apapun usaha mereka, Barca terlampau kuat hari ini dan Neymar pun menggandakan keunggulan mereka setelah menerima assist dari Luis Suarez.

Dan aksi Messi terangkum kembali pada gol keduanya di menit 74. Kali ini kecerdasan mencari ruang yang ia tunjukkan dalam proses penciptaan gol. Aksi Barca diawali oleh dribel Daniel Alves yang menyisir sektor kiri pertahanan Bilbao, lalu ia memberikan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti.

Messi DR3

Secara mengejutkan, Messi muncul dari belakang pemain bertahan Bilbao dan menyambut umpan silang tersebut dengan sepakan akurat. Herrerin dipaksa untuk memungut bola dari jalanya sekali lagi, sementara Messi berselebrasi dengan arsitek golnya.

Lima menit berselang, Inaki Williams membalas perlawanan Barcelona dengan satu gol, tapi itu tidak cukup untuk mengubah hasil akhir pertandingan. Barcelona keluar sebagai juara Copa del Rey dan Lionel Messi jadi pemain terbaik dalam laga tersebut. Sepasang gol dan deretan aksi magis kiranya pantas menjadi alasan untuk menasbihkannya meraih penghargaan tersebut. (goal.com)

 

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.