Senin, 17 Januari 22

“Messi Melempem di PSG, Akibat Kedinginan Cuaca Paris”

“Messi Melempem di PSG, Akibat Kedinginan Cuaca Paris”
* Lionel Messi. (Foto: NS)

Mantan pemain Barcelona Luis Suarez mengklaim, performa Lionel Messi memble di Paris Saint-Germain (PSG) diakibatkan sang megabintang tersebut tidak bisa menyesuaikan diri dengan cuaca dingin di Prancis.

Suarez membeberkan, Messi sering curhat soal iklim di Paris yang tak jarang membuat dia sangat menderita karena menggigil kedinginan.

Suarez melihat, Messi kesulitan beradaptasi dengan lingkungan baru di Paris.

Messi merapat ke Les Parisiens secara cuma-cuma setelah meninggalkan Barcelona secara mengejutkan di musim panas kemarin. Krisis finansial di klub Catalans memaksa mereka harus berpisah dengan legenda yang telah merajut karier selama 21 tahun di Camp Nou itu.

Superstar Argentina ini berjejer di antara pemain terbaik dalam sejarah sepakbola selama berpetualang bersama Barca. Namun, di Parc des Princes, situasi sebaliknya justru menimpa Messi.

Suarez menyatakan, perubahan iklim menjadi faktor krusial yang membuat penampilan Messi di bawah standar.

“Setiap hari kami ngobrol, kami selalu berusaha menghindari ekspektasi karena kami adalah pemain dan kami tahu bagaimana kami harus bersikap di momen-momen seperti itu. Kami membicarakan mengenai pertandingan, keluarga,” kata Suarez, yang bermain bareng Messi di Barca antara 2014 dan 2022, kepada TNT Sports.

“Dia memberitahu saya, ketika dia bermain dalam cuaca dingin, dia sangat menderita, apalagi bersalju. Anda harus terbiasa dengan cuaca dingin di sana,” ungkapnya.

Debut Messi sendiri untuk PSG sempat tertunda karena pergantian musim ke 2021/22 ditambah akhir kampanye Copa America, di mana dia membantu Argentina keluar sebagai juara sekaligus jadi trofi pertama sang megabintang di pentas internasional.

Pemain 34 tahun itu baru mengemas empat gol dan tiga assist dalam 12 penampilannya bagi skuad Mauricio Pochettino sejauh ini, termasuk satu gol di ajang Ligue 1 Prancis.

Gol terakhir Messi datang saat timnya bermain imbang 1-1 kontra Lens, namun dia punya peluang untuk kembali berusaha menambah pundi golnya di Paris saat Les Parisiens bentrok dengan Club Brugge di Liga Champions Selasa mendatang. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.