Sabtu, 14 Desember 19

“Messi Masih Kalah Jauh Dari Pele?”

“Messi Masih Kalah Jauh Dari Pele?”
* Lionel Messi dan Pele. (goal.com)

Pelatih timnas Brasil, Tite tidak sependapat jika Lionel Messi disebut sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa. Tite juga menyebut perbandingan antara bintang Argentina tersebut dan Pele “tidak kredibel”.

Pelatih Brasil itu menilai Pele ‘di luar normal’ dan tidak bisa dibandingkan, bahkan dengan Messi sekalipun.

Tite dan Messi tertangkap kamera saling adu mulut saat Brasil melawan Argentina di laga uji coba yang digelar di Riyadh, Arab Saudi pada akhir pekan kemarin, dengan pelatih 58 tahun itu mengklaim Messi menyuruhnya untuk tutup mulut selama pertandingan berlangsung.

Adapun Selasa (19/11) ini, menandai perayaan 50 tahun legenda Brasil Pele mencetak golnya yang ke-1000 dan, berbicara jelang duel timnya melawan Korea Selatan di Abu Dhabi, Tite menyebut pemenang Piala Dunia tiga kali itu masih unggul jauh dari Messi.

“Pele itu tidak bisa dibandingkan. Siapa pun yang ingin membandingkan Pele dengan atlet lain… kalian tahu apa yang saya lakukan? Saya dengar namun tidak mendengarkan,” kata Tite.

“Itu seperti orang tersebut tidak tahu sejarah dari kualitas Pele… dia fenomenal. Saya pernah sekali bilang bahwa Messi itu luar biasa.

“Saya memang menganggapnya luar biasa untuk waktu sekarang dan di antara manusia lainnya, dengan kreativitasnya. Tapi Pele itu di luar kewajaran dan saya tidak mengatakan ini karena saya orang Brasil. Anda tidak dapat menemukan cacat [padanya].

“Jika seseorang datang kepada saya dan mulai membuat perbandingan, bagi saya itu tidak memiliki kredibilitas,” tegas Tite. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.