Senin, 23 Mei 22

Messi Datang, Mbappe Tak Punya Alasan Lagi untuk Pergi

Messi Datang, Mbappe Tak Punya Alasan Lagi untuk Pergi
* Kylian Mbappe di PSG. (Getty/Goal)

Tekanan terhadap Kylian Mbappe dengan kehadiran Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) makin tinggi. Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menegaskan, Mbappe kini tidak mempunyai alasan lagi untuk meninggalkan Parc des Princes.

Al-Khelaifi menegaskan, manajemen telah memenuhi keinginan Mbappe yang ingin berada di tim kompetitif.

Durasi kontrak Mbappe bersama PSG masih tersisa satu tahun lagi. Namun masa depan Mbappe menjadi tanda tanya setelah ia belum memperpanjang kontraknya, sehingga dirumorkan bakal meninggalkan klub.

Ditambah Mbappe pernah menyatakan ingin memperkuat tim yang kompetitif sebagai salah satu alasannya belum memperpanjang kontrak. Salah satu raksasa Spanyol, Real Madrid, pun disebut-sebut memburu tanda tangan pemain berusia 22 tahun itu.

Namun dalam keterangannya saat memperkenalkan Messi sebagai anggota keluarga baru PSG kepada wartawan, Al-Khelaifi memastikan Mbappe tetap bersama Les Parisiens, karena manajemen sudah memenuhi keinginan sang pemain.

Sebelum mengikat Messi selama dua tahun, PSG terlebih dulu mendatangkan sejumlah pemain berkualitas, mulai dari penjaga gawang Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, hingga Sergio Ramos.

“Saya pikir semua orang tahu. Masa depannya sudah jelas. Dia sendiri mengatakan menginginkan kami memiliki tim yang kompetitif,” ujar Al-Khelaifi dikutip laman RMC Sport.

“Nah, kami sudah mempunyai tim yang paling kompetitif di dunia saat ini [dengan kehadiran Messi]. Jadi sekarang tidak ada alasan lagi buat dia. Dia tidak bisa berbuat apa-apa selain bertahan.”

Dalam kesempatan yang sama, Al-Khelaifi juga menegaskan pihaknya tetap menghormati financial fair play, meski memberikan gaji kepada Messi yang diperkirakan mencapai $40 juta per tahun.

“Kami tahu tentang aturan financial fair play. Kami mendalami masalah financial fair play. Kami mempelajari semuanya, dan jelas kami menghormati aturan,” tegas Al-Khelaifi.

“Sejak awal kami selalu menghormati aturan. Sebelum melakukan apa pun, kami terlebih dulu bertemu dengan tim hukum dan keuangan kami. Jika kami merekrut Leo, itu karena kami bisa. Jika tidak, kami tidak akan mengontraknya.”

“Apa yang dibawa Leo ke klub juga sangat besar. Dia membawa banyak hal baik dan positif untuk klub. Kami melihatnya langsung di media sosial dan media massa. Ini adalah aset luar biasa bagi klub yang berkembang di segala aspek. Dari segi bisnis, dampaknya luar biasa dalam tiga hari.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.