Minggu, 26 Juni 22

Messi Datang, Fans Serbu Toko Resmi PSG

Messi Datang, Fans Serbu Toko Resmi PSG
* Fans di PSG berkerumun. (Getty/Goal)

Kepastian bintang Argentina Lionel Messi memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) disambut positif suporter mereka. Fans langsung menyerbu toko resmi klub untuk memburu jersey nomor 30 yang akan dipakai Messi.

Antrian panjang sudah muncul sejak toko resmi belum dibuka demi mendapatkan 100 jersey Messi.

Penyerbuan seperti ini pernah terjadi ketika PSG mengumumkan Neymar sebagai bagian skuad mereka pada 2017. Kala itu, berhasil menjual 10 ribu jersey Neymar dalam satu hari. Bahkan, mereka tidak bisa menambah jumlah jersey dalam beberapa pekan, menyusul tingginya minat pembeli.

Laman LCI mewartakan, situasi serupa juga dipastikan bakal terjadi pada jersey Messi. Penantian fans selama beberapa hari membuat mereka langsung menyerbu laman resmi klub untuk membeli jersey sang megabintang satu jam setelah penandatanganan kontrak, Selasa (10/8/2021) malam waktu setempat.

Akibatnya, stok jersey nomor 30 pun ludes terjual. Fans yang tidak kebagian lalu berbondong-bondong menyerbu toko resmi klub di Champs-Elysees, Rabu (11/8) pagi waktu setempat. Antrian sudah muncul sebelum toko resmi dibuka pada pukul 09:30.

Berdasarkan unggahan video di sejumlah aplikasi, antrian panjang puluhan meter sudah terlihat sejak pukul 08:00. Antrian ini hampir mencapai pintu masuk pintu stasiun kereta api metro Franklin Roosevelt.

Namun kekecewaan bakal dialami ratusan fans tersebut. Pasalnya, toko resmi klub hanya menjual 100 jersey Messi untuk hari ini. Pembelian pun dibatasi, karena satu orang hanya bisa mendapatkan satu buah jersey saja.

Euforia kehadiran Messi sudah muncul sejak kedatangan sang pemain kemarin. Pertandingan kandang sepertinya bakal dipadati suporter Les Parisiens, karena menjadi musim pertama Messi.

Meski kemenangan sudah tidak asing bagi fans PSG, mereka hanya sekadar ingin melihat Messi. Bahkan salah satu suporter mengaku siap divaksin agar bisa menyaksikan langsung aksi Messi di Parc des Princes.

“Kami akan segera disuntik vaksinasi supaya bisa melihat Messi bermain,” ucap seorang suporter dikutip laman franceinfo.

“Melihat PSG bertanding di Ligue 1 membuat saya hanya mabuk sedikit, karena pada akhirnya kami tahu kami (PSG) akan menang. Tapi sekarang tiba-tiba saya ingin melihat Messi bermain,” timpal seorang fan lainnya.

Tekad Menangkan Liga Champions
Dalam konferensi pers perdananya sebagai personel anyar PSG, Lionel Messi tidak sungkan menyampaikan ambisinya menjuarai Liga Champions bersama klub barunya ini.

Messi bertekad untuk memenangkan Liga Champions dengan balutan seragam dan berharap melawan Barcelona suatu saat.

La Pulga bertekad untuk memenangkan Liga Champions dengan balutan seragam PSG dan berharap melawan Barcelona suatu saat.

Jawara anyar PSG ini optimistis, dia sudah berada di tim yang tepat untuk bisa mewujudkan raihan Si Kuping Lebar, yang merupakan target terbesar PSG setelah bertahun-tahun mendominasi kancah domestik Ligue 1 Prancis.

Messi sendiri sudah mencicipi trofi Liga Champions empat kali selama berkarier di Barcelona.

Sang megabintang resmi meninggalkan Barcelona setelah proses pembaruan kontraknya di Camp Nou berakhir kegagalan. PSG bergerak cepat memboyongnya dengan memberi kontrak dua tahun.

“Tujuan dan impian saya adalah memenangkan Liga Champions sekali lagi. Saya pikir kami di sini memiliki tim untuk mewujudkan itu,” kata Messi dalam sesi perkenalan dia, berdampingan dengan sang presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

“Saya selalu ingin memenangkan Liga Champions, demikian juga PSG. Saya dan PSG selalu berambisi untuk memenangkannya,” lanjut pemain yang mengabdikan hidupnya untuk Barca selama 21 tahun itu.

“Itu akan membuat kami menjadi tim yang semakin besar dan lebih besar,” tegasnya.

Messi menyadari, cepat atau lambat, tim barunya ini bisa saja berhadapan dengan tim lamanya, Barcelona, di ajang Liga Champions. Messi berharap, jika hal ini terjadi, maka pertandingan itu terbuka untuk fans.

Namun, attacker 34 tahun itu memahami, menghadapi bekas klub yang menjadikannya legenda adalah satu momen yang bakal sangat absurd.

“Saya tak tahu apakah nanti kami bisa menghadapi Barcelona di Liga Champions, tetapi saya ingin bertanding dengan keadaan stadion terbuka untuk fans,” ungkap Messi.

“Namun tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang aneh bagi saya,” tandasnya. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.