Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Messi dan Suarez Hukum Liverpool di Depan Publik Camp Nou

Messi dan Suarez Hukum Liverpool di Depan Publik Camp Nou
* Lionel Messi dan Luis Suarez. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Barcelona, Obsessionnews.com – Lionel Messi dan Luis Suarez tampil sebagai algojo (penghukum) dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona dan Liverpool di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019) atau Kamis dini hari WIB. Pada laga tersebut, Barcelona sukses meraih kemenangan 3-0 atas Liverpool berkat gol Luis Suarez (menit ke-26) dan Lionel Messi (75′ dan 82′).

 

Baca juga:

Wajah Messi Berdarah Dihantam Bek Raksasa

Anak Messi: Kenapa Fans Argentina Ingin Bunuh Ayah?

“Selera Humor Lionel Messi Ironis!”

 

Pertandingan babak pertama sebetulnya berlangsung menarik karena kedua tim sama-sama terbilang rajin melepaskan percobaan. Meski begitu, dari segi penguasaan bola, Barcelona masih lebih baik. Hal itulah yang membuat permainan Lionel Messi dkk efektif.

https://www.youtube.com/watch?v=gEb8lhpYc9Q

Hasilnya, pada menit ke-26, Barcelona berhasil memecahkan kebuntuan melalui Luis Suarez yang notabene adalah mantan pemain Liverpool. Suarez mencetak gol ke gawang Liverpool dengan meneruskan umpan silang yang dilepaskan Jordi Alba dari sisi kanan pertahanan The Reds.

Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba untuk tampil lebih agresif. Mereka pun mulai menguasai permainan. Tekanan demi tekanan dilancarkan Liverpool untuk mencetak gol penyama kedudukan. Sejumlah serangan yang dilakukan Mohamed Salah dkk membuat pertahanan Barcelona cukup kerepotan.

Namun, berbagai upaya yang dilancarkan Liverpool tak jua membuahkan hasil. Mereka justru malah kebobolan pada menit ke-75 oleh Messi. Gol Messi berawal dari tembakan Suarez yang membentur mistar. Setelah itu, sang kapten yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Alisson Becker. Unggul 2-0 tak membuat Barcelona bersantai. Mereka tetap menjaga ritme permainan dan terus menekan Liverpool.

Alhasil, tujuh menit setelah gol kedua, suporter Barcelona yang hadir di stadion kembali dibuat bersorak gembira karena skor berubah menjadi 3-0. Messi lagi-lagi mencetak gol, tetapi kali ini melalui tendangan bebas ke arah sudut kanan atas gawang Liverpool.

Dengan kemenangan ini, Barcelona tentu berpeluang besar menembus babak final Liga Champions. Mereka hanya perlu bermain imbang pada laga leg kedua semifinal di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) mendatang.

Susunan Pemain :

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 22-Arturo Vidal; 7-Philippe Coutinho (2-Nelson Semedo 60′), 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 12-Joe Gomez, 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 7-James Milner (27-Divock Origi 84′), 3-Fabinho, 8-Naby Keita (14-Jordan Henderson 24′); 11-Mohamed Salah, 5-Georginio Wijnaldum (9-Roberto Firmino 78′), 10-Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

(Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.