Senin, 25 Oktober 21

Messi dan Rekor 650 Gol Barcelona

Messi dan Rekor 650 Gol Barcelona
* Lionel Messi. (Tangkapan layar YouTube)

Mega bintang Lionel Messi mencetak gol ke-650 dalam kariernya untuk Barcelona melalui tendangan bebas di babak pertama saat timnya menang 2-1 atas Athletic Bilbao, Senin (1/2) dini hari WIB.

Gol tendangan bebas Messi ke gawang Bilbao tak hanya menghadirkan kemenangan bagi Blaugrana tapi juga rekor pribadi.

Jawara Barca ini mencetak gol saat laga di Camp Nou berjalan 20 menit, dengan sepakan bola mati yang menakjubkan sebelum tim tamu membalas beberapa saat setelah jeda gara-gara gol bunuh diri Jordi Alba.

 

Barca mendapatkan gol kemenangan dalam sisa 15 menit laga ketika Antoine Griezmann sukses menuntaskan umpan silang Oscar Mingueza untuk menyegel tiga poin.

Messi mengukir rekor 650 gol untuk Barcelona pada hari yang sama klubnya mengancam akan menempuh jalur hukum terhadap El Mundo, setelah surat kabar tersebut menerbitkan bocoran rincian kontraknya senilai €555 juta.

Sang legenda klub mampu mengalihkan fokusnya ke lapangan, dengan mencetak gol tendangan bebas langsungnya yang ke-49 untuk Barcelona, 38 di antaranya tercipta di La Liga.

Messi sekarang telah mencetak dua gol tendangan bebas langsung dari empat percobaan terakhirnya di semua kompetisi, setelah hanya mencetak satu gol dari 62 percobaan sebelumnya.

 

Barcelona naik ke posisi kedua berkat kemenangan atas Bilbao, namun mereka masih tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid yang melesat bersama Diego Simeone, selain juga memiliki satu laga tunda.

Mengejar Atletico akan menjadi tantangan besar dalam musim terakhir Messi di Barcelona, karena kontraknya telah memasuki enam bulan tersisa.

Berbicara kepada Movistar usai pertandingan, Griezmann memberi hormat kepada rekan setimnya tersebut, yang telah menjadi kunci timnya memenangkan lima pertandingan beruntun di La Liga.

“Messi adalah legenda, kami menikmatinya, dan mudah-mudahan ia akan terus membantu kami menang,” kata penyerang internasional Prancis tersebut.

Barcelona akan menghadapi Granada di perempat-final Copa del Rey pada Kamis (4/2) mendatang sebelum kembali beraksi di La Liga melawan Real Betis pada akhir pekan ini. (GOAL.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.