Sabtu, 4 Desember 21

Messi Comeback, Barcelona Telan Pil Pahit

Messi Comeback, Barcelona Telan Pil Pahit
* Barcelona 3-4 Real Betis.

Barcelona mendapat kejutan yang tidak menyenangkan dalam laga comeback Lionel Messi, menyusul kekalahan 4-3 dari Real Betis di Camp Nou, Minggu (11/11) malam WIB.

Kembalinya Messi dalam line-up pemain tak mampu menghindarkan Barcelona dari kekalahan mengejutkan dari Betis di markas sendiri.

Messi, yang absen tiga pekan karena patah tangan, untuk pertama kalinya kembali menghiasi line-up pemain. Namun, Barcelona dengan Messi-nya di luar dugaan menelan pil pahit.

Betis unggul dua gol di babak pertama melalui Junior Firpo dan Joaquin, sementara Barca harus menunggu sampai satu jam lebih untuk mencetak gol pertama mereka di laga ini.

Adalah penalti La Pulga yang memperkecil ketinggalan sebelum Giovani Lo Celso kembali menjauhkan keunggulan Betis.

Skor lagi-lagi berubah setelah Arturo Vidal mencetak gol di menit ke-79, dua menit sebelum Ivan Rakitic mengakhiri laga lebih dulu akibat kartu kuning kedua.

Gol Messi di pengujung laga pun tak mampu menyelamatkan Barca dari kekalahaan, karena Sergio Canales beberapa saat sebelumnya membukukan gol keempat Betis.

Gara-gara kekalahan kedua di La Liga musim ini, pasukan Ernesto Valverde kini hanya unggul satu poin dari Atletico Madrid di urutan kedua klasemen.

Betis nyaris membuka skor di menit sembilan ketika Joaquin mendapat ruang di area penalti, namun usahanya dari jarak dekat melambung di atas mistar.

Tapi, tim tamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk di depan, dengan Firpo mencetak gol ciamik. Umpan super William Carvalho dijangkau Firpo, yang melepaskan tembakan kaki kanan untuk menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.

Joaquin, 37 tahun, menggandakan skor sepuluh menit kemudian setelah Betis melancarkan serangan, dengan mengonversi assist Cristian Tello.

Arthur Melo digantikan oleh Vidal di babak kedua dan Barcelona memulai dengan positif. Messi mendapat peluang dari dalam kotak penalti sebelum Clement Lenglet melihat sundulannya melambung. Sebelum satu jam, Messi kembali mendapat peluang emas untuk tuan rumah, yang tampak mulai frustrasi.

Tello melanggar Jordi Alba di area terlarang dan Messi tanpa kesalahan melesakkan bola dari titik penalti. Tapi, Betis langsung membalas dengan gol ketiga mereka melalui Lo Celso.

Lo Celso melesakkan tembakan keras dan Ter Stegen harus kembali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Vidal memperkecil ketinggalan, tapi Rakitic mendapat kartu merah sehingga membuat tugas Barca mengejar ketinggalan kian berat.

Benar saja, Canales memastikan Betis menetak gol keempat enam menit sebelum laga bubar.

Messi membukukan gol kedua di injury time setelah konsultasi VAR, namun Betis tetap kemenangan spektakuler di Camp Nou. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.