Minggu, 17 Januari 21

Messi Cemerlang, Barcelona Kuasai Klasemen Liga

Messi Cemerlang, Barcelona Kuasai Klasemen Liga
* Messi usai Barcelona kalahkan 1-0 Atletico Madrid. (Sky Sports)

Barcelona mendapatkan poin penuh saat melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano. Satu-satunya gol pada pertandingan ini dibuat oleh sang bintang cemerlang Lionel Messi di menit ke-85. Barcelona menjaga persaingan di papan atas setelah menang tipis melawan Atletico Madrid.

Hasil ini membuat Barcelona kembali menguasai pemuncak klasemen La Liga dengan poin 31. Sementara Atletico tertahan di peringkat keenam dengan poin 25.

Di awal pertandingan, Barcelona nampak berusaha memberikan tekanan. Mereka mengurung pertahanan tuan rumah setidaknya lima menit babak pertama. Namun, peluang yang dihasilkan masih belum mampu menjadi gol.

Barcelona menekan melalui Messi, dalam kepungan empat pemain di menit ke-22 pemain asal Argentina itu mampu lolos. Sayang, meskipun sempat dijatuhkan oleh Partey, wasit menganggap hal itu bukan sebagai penalti.

Di menit ke-26, sebuah kesalahan yang dilakukan oleh Correa membuat Messi mendapatkan peluang. Dia kemudian memiliih mengumpan kepada Rakitic. Hanya saja, Rakitic gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol karena tembakannya bisa ditangkap kiper.

Barcelona masih menekan dengan peluang yang mereka dapatkan di menit ke-35 melalui kerjasama satu dua Griezmann dan Suarez. Sayang, sepakan Suarez masih melambung. Hingga akhir pertandingan babak pertama skor masih 0-0.

Di babak kedua, Barcelona langsung mencoba mengambil inisitif penyerangan, tetapi pertahanan Atletico masih sangat sigap untuk menahan segala gempuran Messi, Suarez dan Griezmann.

Barcelona masih mengurung pertahanan Atletico. Tetapi hingga 10 menit atau menit ke-55, bola masih sulit untuk dialirkan di kotak penalti lawan. Justru Atletico mendapatkan peluang emas dari serangan balik satu menit kemudian. Tapi tembakan Partkey ataupun Koke masih sama-sama mendapatkan blok.

Deadlock Barcelona akhirnya terpecahkan di menit ke-85. Messi menggiring bola dari sisi kanan, dia kemudian melakukan kerjasama dengan Suarez. Sejurus kemudian, tembakan kaki kiri mendatar Messi lepaskan tanpa bisa dijangkau Oblak. Skor 1-0 untuk Bercelona hingga peratndingan berakhir. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.