Rabu, 20 Oktober 21

Mesran Raih Penghargaan IBBA 2017

Mesran Raih Penghargaan IBBA 2017

40 Tahun Melindungi Mesin di Indonesia, Mesran Raih Penghargaan IBBA 2017

Jakarta, 5 Oktober 2017 – PT Pertamina Lubricants kembali menunjukan konsistensinya dalam kualitas dan pelayanannya kepada seluruh konsumen di Indonesia dengan menorehkan prestasi meraih Indonesia Best Brand Award 2017 (IBBA) kategori Minyak Pelumas Mobil pelumas Pertamina Mesran. Penghargaan ini merupakan kali kedua bagi PT Pertamina Lubricants sejak tahun 2015. Penghargaan diterima oleh Arie Anggoro, VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants Kamis (4/9) malam di Jakarta.

Sudah tidak dapat dipungkiri kalau produk pelumas Pertamina sudah berevolusi dan bergerak jauh, mulai dari spesifikasi dengan tingkat kekentalan tunggal (monograde) hingga tingkat kekentalan rendah (encer) yang memiliki spesifikasi 0w-20. Mesran merupakan salah satu produk pelumas Pertamina yang telah menjadi legenda untuk masyarakat Indonesia sejak tahun 1960. Diawali dengan peluncuran pelumas Mesran S untuk pertama kalinya dalam kemasan kaleng hingga pelumas Mesran Super dengan kemasan botol

“Mesran merupakan varian produk pelumas non-sintetis untuk mobil dan motor yang kini sudah hadir di pasar Indonesia selama 40 tahun lebih dan menjadi produk pelumas Pertamina yang telah melegenda. Mesran merupakan produk karya anak bangsa yang telah dipercaya dan menjadi andalan Masyarakat Indonesia. Dengan ini, kami ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh konsumen setia Pelumas Pertamina diseluruh Indonesia,” tutur Arie Anggoro, VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants.

Produk Mesran telah melewati tujuh (7) tahapan evolusi produk yang dikembangkan dan disempurnakan dengan riset dan teknologi yang disesuaikan dengan perkembangan mesin. Mesran telah mendapat berbagai sertifikat mutu dari berbagai lembaga sertifikasi Internasional seperti American Petroleum Institute (API), Association of European Automotive Manufacturers (ACEA) dan Japanese Automobile Standards Organization (JASO), selain itu produk Mesran juga sudah meraih berbagai penghargaan dalam negeri seperti Indonesian Customer Satisfaction Award dan Indonesian Best Brand Award 2015 sebagai Most Valuable Brand di Indonesia.

Dengan konsistensi kualitas produk, distribusi yang merata di seluruh indonesia dan pelayanan prima, Mesran telah menjadi sebuah merek pelumas yang dipercaya masyarakat selama 40 tahun dan menjadi merek yang begitu kuat di pasar Indonesia. Pertamina Lubricants tidak henti untuk selalu terus berinovasi terhadap varian produk Mesran dengan menghadirkan varian-varian lainnya seperti Mesran Prima, Mesran Super, dan Mesran B. Pertamina Lubricants terus menghasilkan inovasi dibidang teknologi pelumas dan menyediakan pelumas sesuai dengan perubahan teknologi mesin serta kebutuhan pasar.

Indonesia Best Brand Award adalah penelitian tahunan untuk mengukur nilai suatu merek. Penelitian ini dilakukan oleh MARS Indonesia bekerja sama dengan Majalah SWA, MetroTV dan SWANETWORK, yang memaparkan elemen-elemen yang menentukan nilai dari suatu merek tersebut. Penilaian berdasarkan pada sebuah survei nasional dengan kurun waktu selama tiga bulan di beberapa kota besar di tanah air (Makassar, Medan, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta) dengan metode multistage random sampling pada lebih dari 10 ribu responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk. Dari hasil penelitian ini, pengelola merek akan mengetahui posisi, perubahan, dan persaingan antar merek. Penghargaan ini adalah merupakan apresiasi terhadap merek-merek terbaik di tanah air sebagai tolak ukur kinerja merek-merek terbaik di Indonesia

Merek merupakan pencitraan dari sebuah perjalanan panjang yang sarat dengan nilai-nilai dari perusahaan dimana merek itu diciptakan. Berawal dari sebuah pemikiran yang dalam dan kreativitas serta inovasi yang kuat, maka lahirlah sebuah merek. Dengan mengusung visi, misi, strategi serta sumber daya manusia didalamnya dan proses manajemen yang total dan dinamis sebuah merek akan terus tertanam didalam benak pemakai/konsumen. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.