Kamis, 25 April 24

Meski Siaga Satu, Polda Metro Pastikan Jakarta Aman

Meski Siaga Satu, Polda Metro Pastikan Jakarta Aman

Jakarta, Obsessionnews.com – Menjelang pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada serentak 2017 dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 yang rencananya akan digelar Rabu 15 Februari 2017 besok, membuat pihak Polda Metro Jaya mengeluarkan status DKI Jakarta menjadi siaga satu.

“Untuk Pilgub DKI Jakarta ini, status Jakarta siaga satu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolres Jakarta Selatan Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2017).

Meski demikian, Polda Metro memastikan situasi Jakarta menjelang pemungutan akan aman. Sebab, polisi tengah melakukan pengamanan di semua objek vital yang ada di Jakarta. Selain itu, polisi juga akan mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Kami pastikan Jakarta aman karena Polisi akan mengamankan Pilgub DKI ini, didukung dan dibantu TNI,” kata Argo

Aparat polisi pun mulai melakukan pengamanan yang melekat kepada panitia pemungutan suara. Personel yang ditugaskan untuk mengamankan TPS sudah mulai digeser pagi ini pukul 08:00 WIB

Sebelum ke TPS, personel melakukan pengecekan ke kelurahan-kelurahan untuk mengecek surat suara dan kotak suara. Selanjutnya, petugas mengawal panitia ke untuk pendistribusian surat suara dan kotak suara ke TPS. Setelah itu, baru nanti sore mulai insert ke TPS bersama panitia pemungutan suara.

Namun, khusus untuk di wilayah Kepulauan Seribu, surat suara dan kotak suara telah didistribusikan sejak Senin (13/2) kemarin. Sebab, lokasinya yang cukup jauh dan memerlukan kapal untuk mengangkut logistik sehingga pendistribusian dilakukan kemarin. “39 TPS di sana dan sudah mendahului untuk pergeseran ke sana. Dia menyesuaikan kondisi geografis di lapangan,” tandasnya.

Untuk penambahan informasi, total ada 23.315 TPS yang diamankan jajaran Polda Metro Jaya. Personel yang dikerahkan untuk mengamankan TPS tersebut sekitar 19 ribu lebih. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.