Jumat, 30 Oktober 20

Meski Sedikit, Makanan Tidak Halal Sangat Berbahaya

Meski Sedikit, Makanan Tidak Halal Sangat Berbahaya
* Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Lc., M.Ag.

Mengonsumsi yang halal, bagi kita yang beriman, jelas sangat penting. Maka dakwah halal juga tentu menjadi amat urgen, yakni mengingatkan dan mengajak umat agar mengkonsumsi hanya yang halal saja serta mengikuti tuntunan agama.

Apalagi kalau kita perhatikan kondisi kehidupan masyarakat, banyak dari mereka yang tampak tidak peduli terhadap aspek halal yang amat vital ini. Tak kurang pula yang menganggap enteng, atau meremehkannya.

Padahal, kalau mengkonsumsi yang tidak halal, berapapun kecil atau sedikit ukuran dan takarannya, niscaya akan berdampak sangat signifikan. Bahkan juga menimbulkan bahaya yang amat besar.

Sebagai contoh perbandingan yang sederhana, lazimnya obat yang dikonsumsi berukuran kecil atau dosisnya tertentu yang amat sedikit. Tidak sampai seukuran suap nasi. Tetapi pengaruhnya amat besar.

Tubuh manusia yang berbobot puluhan kilogram, mengalami demam-panas, dengan tablet obat seukuran sekian milligram, bisa berubah menjadi dingin. Yang tensi darahnya tinggi, berakibat seluruh tubuh menggigil, bisa jadi berkurang, menurun, dan seterusnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.