Minggu, 29 Januari 23

Meski Pensiun Gatot Tetap Akan Mengabdi Pada Negara

Meski Pensiun Gatot Tetap Akan Mengabdi Pada Negara
* Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. (foto: pepnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Meski sudah memasuki masa pensiun yang jatuh pada Sabtu (31/3/2018), mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyatakan dirinya akan tetap mengabdi kepada negara. Namun pengabdiannya tersebut di bidang yang lain.

Berita tentang Gatot yang akan tetap mengabdi kepada negara menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Senin (2/4) pukul 13.49 WIB berita ini dicari lebih dari 10.000 kali.

Sebagai purnawirawan, Gatot memiliki kesempatan yang sama dengan warga sipil lainnya. Karena itu, ia menyatakan banyak bidang pengabdian baginya selepas pensiun yang bisa dikerjakan.

“Mulai hari ini saya memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai anak bangsa, anggota masyarakat sipil dan warga negara RI lainnya, termasuk untuk memiliki hak memilih, juga hak dipilih saat pemilu mendatang,” ujar Gatot melalui keterangan tertulisnya.

Pernyatakan sikap tersebut perlu ia tunjukan sebagai contoh kepada para prajurit TNI agar tidak berpolitik praktis selama masih aktif.  “Hal tersebut saya tunjukkan juga sebagai suri teladan bagi tentara aktif untuk tidak berpolitik praktis sebelum memasuki purnatugas,” kata Gatot. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.