Jumat, 7 Oktober 22

Meski Kalah Mengenaskan, Klopp Tetap Puji Andrian

Meski Kalah Mengenaskan, Klopp Tetap Puji Andrian
* Pelatih Liverpool Juergen Klopp (Foto: EPA-EFE/PETER POWELL)

Jakarta, Obsessionnews.com – Liverpool kalah mengenaskan melawan Atletico Madrid di kandang sendiri pada leg kedua 16 besar Liga Champions Rabu (11/3) malam. Kekalahan Liverpool diujung permainan ini disebut-sebut karena ketidakmampuan kipper Andrian menerima serangan balik dari penyerang Atletico. Banyak pihak menyalahkan Andrian.

Namun, pelatih Liverpool Jurgen Klopp enggan menyalahkan Andrian. Padahal Andrian, melakukan blunder yang berujung dengan gol pertama Atletico yang dicetak Marcos Llorente. Blunder tersebut menjadi titik balik kebangkitan Atletico yang sempat tertinggal dua gol untuk meraih kemenangan 3-2.

Klopp tidak memungkiri Adrian melakukan kesalahan. Namun, pelatih asal Jerman itu enggan menyalahkan Adrian atas kekalahan Liverpool. “Saya suka penampilan 90 menit kami. Kesalahan kami adalah mencetak gol kedua terlalu lama. Saya suka cara kami bermain, kami menyulitkan Atletico. Kami bermain luar biasa, tapi umpan [Adrian] tidak,” ujar Klopp dikutip dari Daily Mail, Kamis (13/3/3020).

“Saya suka Adrian, tapi dia melakukan kesalahan. Atletico mampu memanfaatkan kesalahan itu dengan mudah. Kami tidak akan menyalahkan Adrian. Dia pria dewasa dan dia tahu sudah melakukan kesalahan. Kami tidak akan menghakimi dia,” ucap Klopp.

Klopp juga meminta media untuk tidak menyudutkan Adrian. Klopp tetap menganggap Adrian sebagai salah satu pemain penting Liverpool musim ini yang tetap harus diperhatikan.

“Kami tidak akan menyalahkan Adrian satu detik pun. Apa yang kalian [media] lakukan, saya tidak tahu, tapi tetap menghormati, itu akan bagus. Adrian tidak mau melakukan kesalahan itu, dia banyak menyelamatkan kami ketika dia bermain,” ujar Klopp.

Adrian sendiri mengungkapkan permintaan maaf usai membuat blunder saat melawan Atletico. Mantan kiper West Ham United itu berharap Liverpool bisa segera memastikan gelar Premier League.

“Sangat sedih dan kecewa untuk hasil malam ini, jelas bukan [kekalahan] itu yang kami harapkan. Terima kasih untuk semua dukungan, kami punya masih punya target besar musim ini,” tulis Adrian lewat Twitter. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.