Jumat, 19 April 24

Meski Hanya Urutan 20, Rio Tetap Dipuji Bosnya

Meski Hanya Urutan 20,  Rio Tetap Dipuji Bosnya

Beijing, Obsessionnews Direktur Balap Tim Manor Racing, Dave Ryan, memuji kiprah dua pembalapnya yakni Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein meski hanya urutan 20 dan 21
di seri ketiga Formula One (F1), di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu 17 April 2016 siang WIB.

Ryan menilai Rio dan Wehrlein sudah melakukan pekerjaan yang terbaik. Demikian disampaikannya seperti dikutip dari akun Facebook Tim Manor, Selasa (19/4/2016).

Baca juga:

Nico Rosberg Juara, Rio Posisi 20

Asia Adalah Rumah Rio Haryanto

Melihat Latihan Fisik Rio

riobahrain2

Pada balapan tersebut, Rio dan Wehrlein berturut-turut start dari posisi 20 dan 21. Namun, selepas start, keduanya langsung mengalami kemunduran posisi setelah dilewati pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, yang memulai balapan dari urutan paling buncit.

Terlepas dari momen take over Hamilton, Rio dan Wehrlein sanggup melewati tikungan pertama tanpa terkena insiden. Mereka tak mengalami nasib seperti beberapa pembalap lain semodel duo Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang saling bersenggolan.

Ketika balapan belum genap memasuki lima lap, banyak pembalap yang masuk pit stop untuk mengganti ban. Namun, hal itu tidak diikuti dua Manor. Wehrlein dan Rio masih setia berada di lintasan.

Bahkan ketika safety car masuk ke lintasan pada awal balapan, Wehrlein dan Rio berturut-turut sempat menempati tangga keempat dan kedelapan. Namun, selepas safety car meninggalkan lintasan, posisi keduanya perlahan-lahan melorot. Pada akhirnya Wehrlein finis di posisi 18, sementara Rio menyelesaikan balapan tiga tangga lebih rendah ketimbang pembalap asal Jerman tersebut.

“Kedua pembalap melaksanakan pekerjaan dengan baik hari ini dan mengeluarkan potensi terbaik dari mobil. Pertarungan di lap awal menghadirkan beberapa peluang bagi kami,” tegas Ryan.

“Senang melihat Pascal (Wehrlein) naik hingga posisi keempat dan Rio kedelapan. Namun, posisi keduanya mengalami penurunan. Pascal sudah bertahan di urutan 10 besar untuk beberapa lap dan telah berjuang keras tetap menempel pesaing terdekat kami sampai bendera finis,” urai pria berpaspor Selandia Baru tersebut. (@reza_indrayana )

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.