Jumat, 26 April 24

Meski Banyak Faksi, Partai Golkar Tetap Solid Dukung Jokowi

Meski Banyak Faksi, Partai Golkar Tetap Solid Dukung Jokowi
* Ketua DPP Partai Golkar Ibnu Munzir.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menegaskan pihaknya tetap solid mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilu 2019 mendatang, meski Jokowi menyebut di internal Partai Golkar terdapat banyak kubu atau faksi.

Ketua DPP Partai Golkar Ibnu Munzir mengatakan, dalam sebuah partai politik wajar ada sejumlah faksi sebagai bentuk dinamika dalam berpolitik. Yang terpenting tujuannya sama ingin menjadikan partai kuat.

“Saya kira, kalau faksi di Golkar ini cair. Bahwa ini dalam proses awal. Buktinya kan kita lihat nih. Berbagai faksi menyatu. Jadi saya melihat ini bukan sebagai hal yang kental dan ideologis sekali,” kata Ibnu di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Di Golkar sendiri diakui memang banyak terdapat banyak faksi. Namun kalau itu sudah menjadi keputusan partai maka semua akan menghormati. Misalnya keputusan Partai Golkar mendukung pemerintahan Presiden Jokowi, dan kembali mendukungnya di Pemilu 2019.

“Kalau itu (dukungan kepada Jokowi) solid semuanya. Solid untuk mendukung kembali Pak Jokowi,” lanjut dia.

Presiden Jokowi sebelumnya sempat membuat kehebohan dalam pidatonya di pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Tiba-tiba Jokowi membuka rahasia umum di kalangan Golkar soal “kubu-kubuan” yang ada di dalam partai berlambang beringin tersebut.

“Yang saya tahu, ada grup-grup besar di Golkar. Ada grupnya Pak JK (Jusuf Kalla) ada. Ada grup besar dari Pak ARB (Aburizal Bakrie) ada. Diem-diem, tapi ada,” kata Jokowi, lantas disambut tawa semua yang hadir di sana.

Jokowi pun kembali membuka grup lainnya yang kerap memegaruhi keputusan politik di Golkar. Mereka yang nama-namanya disebut Jokowi terlihat tertawa.

“Ada juga grup besar Pak Akbar Tanjung, ada, semua tahu. Ada juga grup besar Pak Agung Laksono. Dan grup besar lainnya,” lanjut Jokowi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.