Sabtu, 16 Oktober 21

Mesjid Raya Sumbar Pusat Sholat Gerhana Matahari

Mesjid Raya Sumbar Pusat Sholat Gerhana Matahari

Padang, Obsessionnews – Mesjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) ditetapkan menjadi pusat sholat gerhana matahari. Sholat gerhana matahari sendiri akan dilaksanakan Rabu (9/3).

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, kegiatan sholat gerhana matahari dipusatkan di Mesjid Raya Sumbar dilaksanakan secara bersama-sama dengan Pemerintah Kota Padang.

“Kegiatan sholat gerhana akan kita laksanakan secara bersama-sama di Mesjid Raya Sumbar,” kata Irwan Prayitno usai rapat membahas pembangunan Mesjid Raya Sumbar di Gubernuran, Senin (7/3).

Saat gerhana matahari berlangsung, Stasiun Geofisika Kelas I Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang, menyiapkan perangkat lengkap agar masyarakat bisa mengamati detik-detik terjadinya gerhana matahari.

Kepala Stasiun Geofisika Kelas I Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang, Rahmat Triyono mengatakan, fasilitas yang disiapkan adalah siaran langsung melalui jaringan internet yang dapat diakses melalui situs http://media.bmkg.go.id/gmt.

“Fasilitas itu kita siapakan agar masyarakat dapat melihat proses gerhana tanpa harus melihat langsung ke arah matahari,” kata Rahmad Triyono. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.