Jumat, 3 April 20

Mesin ADM Bisa Percepat Pembuatan KTP dan KK

Mesin ADM Bisa Percepat Pembuatan KTP dan KK
* Mendagri Tito saat melaunching mesin ADM di Opproom Pemkab Muba

Sekayu – Menteri Dalam Negeri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian PhD mengaku takjub dan bangga dengan kemajuan yang pesat di Kabupaten Musi Banyuasin yang dipimpin Bupati Dodi Reza Alex Noerdin.

Apalagi dengan keberadaan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), Kabupaten Muba bisa lebih memaksimalkan dan mempermudah kebutuhan masyarakat, khususnya untuk mengurus kepentingan administrasi kependudukan (Adminduk) seperti KTP elektronik, kartu keluarga, akta kelahiran, dan lainnya.

“Saya juga secara pribadi mengapresiasi capaian-capaian yang selama ini telah dilakukan Pemkab Muba,” ucap Mendagri Tito saat melaunching mesin ADM di Opproom Pemkab Muba, Jumat (28/2/2020).

Mendagri mengatakan, pihaknya akan mendorong Pemkab/Pemkot seluruh Indonesia untuk memiliki mesin ADM. Sejak diluncurkan pada November 2019 lalu hingga saat ini, sudah ada enam mesin ADM dibeli oleh empat pemerintah daerah (Pemda). Yakni, Pemda Magetan, Pemda Tangerang Selatan, Pemda Wonogiri, dan Pemda Musi Banyuasin.

Komitmen Tinggi Pelayanan Publik
Bertahap dan tuntas. Kalimat inilah yang pantas disematkan terhadap pelayanan publik di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Di bawah kepemimpinan Bupati Muba Dr. Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Muba tidak hanya terkenal dengan capaian segudang prestasi di tingkat nasional dan internasional, namun di mata banyak pihak, Muba juga berhasil membenahi dan memberikan inovasi terhadap pelayanan publik.

Hal ini juga terjawab dengan kehadiran Menteri Dalam Negeri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian PhD yang secara langsung melaunching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Opproom Pemkab Muba, Jumat (28/2/2020).

“Saya ingin Kepala Daerah di seluruh Indonesia punya komitmen tinggi untuk peningkatan kualitas pelayanan publik, Muba misalnya yang hari ini secara resmi meluncurkan mesin ADM, karena itulah saya yakin Muba punya komitmen tinggi untuk melayani kebutuhan warganya,” ujar mantan Kapolri tersebut.

Putra daerah Sumsel ini juga menyebutkan, pelayanan publik yang maksimal tentu tidak bisa dipisahkan dari keseriusan Kepala Daerah setempat untuk mengkomandoi ASN memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga.

“Saya yakin kalau di Muba ini, pak Bupati-nya sangat konsen untuk memberikan yang terbaik kepada warganya, tentu hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Tito. (*)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.