Minggu, 2 Oktober 22

Meriahkan HUT ke-77 RI, Grand Wisata Gelar Upacara Bendera dan Karnaval

Meriahkan HUT ke-77 RI, Grand Wisata Gelar Upacara Bendera dan Karnaval
* Ketua pelaksana upacara bendera dan karnaval, Ugi (kanan). (Foto: Istimewa)

Obsessionnews.com – Berbagai cara warga Indonesia memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI. Salah satunya Forum Komunikasi Warga – Grand Wisata (FKW-GW).

Dalam memeriahkan hari kemerdekaan ini, FKW-GW melalui Citrus Garden menggelar upacara bendera dan karnaval. Tema acara tersebut adalah ‘Keberagaman dalam Persatuan’. Acara ini digelar di Boulevard Go! Wet, Grand Wisata, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (17/8/2022).

Ketua pelaksana upacara bendera dan karnaval, Ugi mengungkapkan, sebagai panitia acara ini adalah Citrus Garden. Sementara persiapan untuk melaksanakan acara ini dibilang cukup singkat.

“Cukup singkat juga kurang lebih 1 bulan yang lalu. Kita bergerak sama sama, kemudian yang jadi panitia untuk acara karnaval ini kebetulan menunjuk Citrus Garden sebagai ketua pelaksana,” ujar Ugi.

Sementara itu, antusiasme masyarakat dalam acara ini cukup baik. “Antusiasme lumayan baik. Jadi historinya ini karnaval itu awalnya pada waktu itu hanya dilakukan oleh Citrus Garden sendiri, kita memaksimalkan anak-anak kita pada tahun 2015 awalnya,” ungkap Ugi.

“Kemudian 2016 kita atas inisiasi ibu Raina Dewayani yang meminta untuk dilaksanakan di seluruh Grand Wisata,” tambahnya.

Dia mengatakan, untuk peserta upacara dan Karnaval tahun ini sangat luar biasa. Ugi mengungkapkan, di tahun sebelumnya tempat hanya terpakai setengah. Namun, tahun ini tempat acara penuh.

“Peserta upacara tahun ini luar biasa, yang tadinya kita makan tempat separuh sekarang sampai ujung bahkan tidak muat. Ini yang akan menjadi evaluasi untuk tahun berikutnya,” ucapnya.

Sementara dari segi kesehatan dan keamanan tak perlu diragukan lagi, karena Grand Wisata itu punya divisi keamanan sendiri.

“Ya kita melihat semua yang ada di sini, kebetulan Grand Wisata itu punya divisi keamanan, yang tadi dilakukan serah terima untuk mobil patrol, dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Grand Wisata. Kemudian dari sisi Kesehatan, dari tahun ke tahun kebetulan Ibu Raina dari timnya beliau, ambulance dan untuk Kesehatan lainnya beliau yang sediakan tiap tahunnya di acara karnaval ini,” beber Ugi.

Dia berharap, untuk ke depannya antusiasme dari seluruh warga Grand Wisata akan semakin baik, dengan acara seperti ini acara silaturahmi antara Cluster Grand Wisata itu bisa bertemu Kembali, yang masing masing keseharian warga punya kesibukan yang luar biasa.

“Pada momentum seperti inilah kita memanfaatkan supaya semuanya bisa bertemu Kembali, saling mengenal antara RW, pengurus. Karena seluruh Grand Wisata itu adalah di bawah naungan FKW-GW. Semoga acara yang kita adakan ini tiap tahun bisa terlaksana dengan baik, semakin kompak, kerukunan warga Grand Wisata juga bisa terjaga dengan baik. Itu harapan kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia 17 Agustus 2022 di Grand Wisata Risko Hartandi mengatakan, Grand Wisata sendiri terdiri lebih dari 20 cluster, dan ini dipersiapkan cluster masing masing.

“Jadi kita sebagai panitia 17 an mengamanatkan kepada PIC kegiatan upacara diwakili oleh cluster Citrus, diketuai oleh Pak Ugi, dan cluster masing masing ini mempersiapkan dari mulai peserta, yel yel sampai dengan biaya dan waktu. Jadi panitia hanya memfasilitasi tempat dan kegiatan ini, sedangkan untuk agenda kreativitas dan peserta, dari masing masing cluster,” ujar Risko.

Dia berharap, kegiatan 17 Agustus di masa pandemi ini yang sudah melewati masa endemi, berharap Kesehatan di Indonesia semakin baik dan kehidupan semakin normal dan untuk cluster di Grand Wisata semuanya semakin maju, semakin guyub, dan semakin rukun.

“Dan untuk generasi mudanya, di mana masa saat ini adalah masa kreativitas dan inovasi. Jadi tantangannya 4.0 Grand Wisata bisa dan siap untuk menghadapi ke depannya,” tambahnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.