Sabtu, 20 April 24

Merawat Wajah Agar Kelihatan Cantik

Merawat Wajah Agar Kelihatan Cantik
* Ilustrasi wajah cantik. (Ist)

Kulit mulus dan glowing merupakan impian setiap wanita. Anda bisa tampil lebih percaya diri ketika kulit bersih dan sehat. Riasan pun akan lebih mudah diaplikasikan.

Ketika kulit bersih dan sehat, Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak produk untuk merias wajah. Anda hanya perlu menonjolkan beberapa fitur wajah dan penampilan pun akan terlihat lebih menarik.

Maka dari itu, lakukan perawatan yang tepat dan intens jika ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat. Dilansir Prevention.com, berikut tips sederhana menjaga penampilan serta kesehatan kulit wajah.

1. Menggunakan pelembap
Menggunakan pelembap dapat memperkuat lapisan pelindung kulit dan mencegah berbagai masalah seperti dehidrasi, bahkan penuaan dini.

Celebrity Facialist, Renee Rouleau pun mengatakan bahwa pemakaian pelembap menjadi sangat penting ketika kulit mengalami dehidrasi, kemerahan, kering, perih, serta pecah-pecah.

Pilih pelembap yang cocok dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda agar perawatannya lebih efektif. Hindari pemakaian retinoid atau melakukan eksfoliasi berlebihan yang dapat menyebabkan kulit kering atau iritasi.

Gunakan pelembap yang mengandung asam hyaluronat agar kulit wajah terlihat glowing, lembut, dan kenyal.

2. Menggunakan produk pencerah kulit
Sesekali gunakan produk perawatan kulit yang mampu mencerahkan. Tentunya, pilih yang aman untuk kondisi kulit dan tidak menyebabkan efek samping terlalu parah.

Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C, l-ascorbic acid, atau tetrahexyldecyl ascorbate untuk mencerahkan warna kulit serta menyamarkan hiperpigmentasi. Perhatikan cara pemakaian dan kandungannya agar tetap aman untuk kulit.

3. Menggunakan face oil
Selain mengunci kelembapan kulit, face oil juga dapat dijadikan sebagai highlighter alami. Terutama, jika Anda ingin membuat penampilan wajah ‘wet look’.

Aplikasikan sedikit face oil pada tulang pipi, bagian tengah dahi, dagu, sepanjang tulang hidung, di bawah sudut alis, serta cupid’s bow agar wajah terlihat glowing alami.

4. Menggunakan sendok dingin untuk mengompres mata

Terkadang, mata bengkak atau memiliki lingkaran hitam yang sangat mengganggu penampilan. Jika ingin mengatasinya dengan cara alami, gunakanlah sendok yang telah disimpan di kulkas untuk mengompres area matamu.

Ini akan memperlancar peredaran darah, mengurangi kemerahan, menyamarkan lingkaran hitam, serta meredakan mata yang bengkak. Sehingga, mata akan terlihat lebih segar dan sehat.

5. Memijat wajah
Memijat wajah bisa memperlancar peredaran darah dan membuat wajah Anda terlihat lebih cerah. Bahkan, kulit juga akan terasa lebih kencang dan kenyal.

Sebelum melakukannya, gunakan face oil atau serum terlebih dulu. Lalu, pijat wajah ke arah atas untuk mencegah pengenduran. Lakukan secara berkala agar wajah tetap lembap dan kencang. (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.