Jumat, 2 Oktober 20

Menunggu Pemenang Thailand vs Myanmar

Menunggu Pemenang Thailand vs Myanmar
* Bus timnas dilempar batu oleh fans Vietnam (PSSI)

Jakarta, Obsessionnews.com-Pelatih timnas sepakbola Indonesia, Alfred Riedl mengatakan senang melihat semangat juang timnas Garuda.

Indonesia bermain lebih baik disetiap laga Piala AFF 2016. Dan di markas lawan Stadion My Dinh, Hanoi pada Rabu malam meskipun terus dikepung Vietnam, tapi timnas mampu bertahan. Sayang terlihat umpan antar pemain masih belum bisa dijalankan dengan benar. Justru setelah Vietnam bermain 10 orang, timnas bobol 2 gol, setelah sempat unggul 1 gol.

Tapi babak perpanjangan waktu, Indonesia bermain lebih baik, karena unggul jumlah pemain. Mental pun kembali pulih. Apalagi fisik Vietnam juga sudah mulai menurun, karena mereka telah menghabiskan jatah pergantian pemain.

Sementara Indonesia memasukkan Ferdinand Sinaga menggantikan Boaz Salossa, Dedi Kusnandar mengganti Stefano Lilipaly, dan Zulham Zamrun mengganti Andik Vermansyah.

Dengan serangan balik cepat, Rizky Pora berhasil lolos dari penjagaan bek Vietnam, dan mengumpan ke Ferdinand Sinaga. Striker PSM itu merangsek ke kotak penalti Vietnam dan terpaksa dijatuhkan bek tengah yang terpaksa menjadi kiper.

Wasit menunjuk titik putih. Manahati Lestusen berhasil memperdaya kiper dadakan Vietnam. 2-2 skor sementara. Tapi Vietnam pantang memyerah. Mereka terus diinstruksikan menyerang oleh pelatih Nguyen Huu Thang.

Dengan segala daya, timnas bertahan dan melakukan serangan balik. Hasilnya, Rizky Pora kembali bisa masuk ke kotak penalti Vietnam. Dia dijatuhkan bek vietnam. Wasit sempat menunjuk titik putih, tapi berubah pikiran setelah berkonsultasi dengan hakim garis.

Alfred Riedl protes dengan keputusan wasit Fu Ming asal Tiongkok. Sebelumnya asisten pelatih, Wolfgang Pikal sempat protes juga kepada Fu Ming karena membiarkan Vietnam melanggar Lilipaly.

Riedl mengakui, skema serangan timnas masih jelek. Dan lagi-lagi soal fisik juga jadi perhatian pelatih asal Austria yang berencana hendak pensiun ini.

Belum lagi setelah laga usai, bus timnas dilempari batu oleh fans Vietnam. Kejadian ini telah dilaporkan ke AFF.

Bagaimanapun, timnas telah lolos ke final. Menunggu lawan yang akan ditentukan besok, antara Myanmar dan Thailand. Thailand telah unggul 2-0 saat main di Myanmar, saat leg pertama semifinal di Yangoon. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.