Selasa, 26 Oktober 21

Menteri Yuddy Ancam Pegawai KPK

Menteri Yuddy Ancam Pegawai KPK

Jakarta, Obsessionnews – Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor lembaganya, untuk menolak pelimpahan kasus Komjen Pol Budi Gunawan (BG) ke Kejaksaan Agung (Kejagung) dinilai tidak menghormati prosedur hukum.

Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, tidak boleh ada tolak menolak antara KPK dengan Pihak BG, harus mengikuti prosedur institusi dan semua ada prosedur hukumnya.

“Semua saling menghormati tugasnya masing masing dan diikuti kesepakatan para pimpinan, tak boleh ada pembangkangan,” ujar Yuddy usai menghadiri Rapim TNI-Polri di PTIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2015).

Yuddy mengancam, tidak akan segan-segan memberikan sanksi terhadap pegawai KPK yang membangkang tersebut. Menurut dia sanksi awal berupa teguran bisa dilakukan.

“Ancaman saya berikan peringatan agar bekerja dengan baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pelimpahan kasus rekening gendut Komjen Budi Gunawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Kejaksaan Agung, menimbulkan gejolak di internal KPK. Para pegawai yang tergabung dalam Wadah Pegawai KPK melakukan aksi unjuk rasa menolak keputusan pimpinannya itu. Mereka melakukan aksi mulai sekitar pukul 09.30 WIB. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.