Minggu, 27 November 22

Menteri Susi Terima Tawaran Teknologi Jepang Untuk Pulau Morotai

Menteri Susi Terima Tawaran Teknologi Jepang Untuk Pulau Morotai
Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah Jepang menawarkan proyek deep sea water bagi pulau kecil dan pulau terluar.
Hal itu disampaikan pihak Kedutaan Besar Jepang di  Indonesia saat pertemuan terbatas dengan pimpinan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kamis (8/12/2016).
Menteri KP Susi Pudjiastuti menyambut baik tawaran pengembangan energi terbarukan itu.
Namun, proyek dalam bentuk hibah (grant) ini melalui seleksi yang cukup ketat dari seluruh negara yang berminat pada teknologi tersebut.
“Saya harapkan support teman-teman media kepada KKP dan tim KKP. Tadi malam Jepang sudah ada project yang clear untuk deep sea water,” ujar Susi seusai makan siang bersama wartawan di kediamannya, Widya Chandra V, Jakarta, Jumat (9/12).
Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Dirjen PRL) KKP Bramantyo Satyamurti Poewardi menyatakan Jepang ingin membangun deep sea water diperuntukkan untuk listrik.
“Mereka sudah bilang akan berusaha untuk mengawal. Rencananya, mereka akan coba memulainya di Morotai. Ketika nanti kita dapat, nanti akan saya infokan,” ujar Tyo.
Program yang juga melalui Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) ini rencananya akan dikembangkan di Pulau Morotai, Maluku Utara, sebagai salah satu dari 12 lokasi SKPT. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.