Selasa, 19 Oktober 21

Menteri Susi: Patroli Laut Harus Selalu Ada

Menteri Susi: Patroli Laut Harus Selalu Ada

Jakarta, Obsessionnews Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti meminta kepada TNI AL, Bea Cukai dan petugas di daerah, menenggelamkan kapal pencuri ikan. Patroli laut harus selalu ada di perairan kita.

“Ini sebagai efek jera para pelaki IUU Fishing. Komitmen pemerintah menjadikan bangsa Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujar Susi dengan lantang, di kantornya, seperti dilansir laman KKP.go.id, Selasa (23/2).

Baca juga:

Menteri Susi Puji TNI AL Sangat Ditakuti di Dunia

Menteri Susi Pimpin Tenggelamkan 31 Kapal Ilegal

Menteri Susi Minta Dukungan BUMN Kelola 15 Pulau

Menteri Susi Temui Panglima Laot

KKP bersama bersama Satgas 115 TNI AL, terus menenggelamkan kapal sebagai bukti bahwa Indonesia komitmen dan akan terus memberi efek jera kepada pelaku illegal fishing.

“Ini sebagai efek jera para pelaki IUU Fishing. Komitmen pemerintah dan konsistensi terus menerus dilakukan dan tidak pernah berubah untuk menjadikan bangsa Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujar Susi yang juga Komandan Satgas 115 itu.

Menteri Susi menyebut, telah banyak efek yang dirasakan dari pemberantasan illegal fishing. Ikan melimpah dan harus dirasakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya kesejahteraan nelayan.

“Atas dasar itulah kita buka daftar investasi asing lebih tinggi dari biasanya. Tapi hanya untuk pengolahannya. Penangkapan ikan hanya untuk perusahaan dalam negeri”, pungkasnya. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.