Kamis, 2 Desember 21

Menteri Susi Bantu Aceh, Jaring Tradisional dan Boat

Menteri Susi Bantu Aceh, Jaring Tradisional dan Boat

Jakarta, Obsessionnews – Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Gellwyn Jusuf, mengajak Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk berkerjasama dalam penyelamatan ikan di daerahnya masing-masing. Hal ini disampaikannya pada pertemuan singkat bersama Anggota DPD RI asal Aceh, Rafli, di kantor KKP, Jakarta, pada Senin (27/4/2015).

Ajakan kerjasama tersebut diberitahukan oleh Rafli kepada obsessionnews.com biro Aceh, lewat seluler pada Senin malam. “Tentang banyaknya program pusat untuk daerah yang bisa kita lakukan secara bersama dalam penyelamatan ekosistem laut dalam meningkatkan produksi ikan,” jelas Rafli.

“Untuk Aceh, sesuai komitmen Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjianti Astuti pada Rapat Dengar Pendapat dengan DPD RI pada Kamis (16/4) lalu, akan membantu 10 buah alat tangkap ikan jaring tradisonal dan boat bagi nelayan di masing-masing yang berada di pesisir pantai,” ungkap Anggota Komite II DPD-RI tersebut.

Rafli berharap, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota membuka diri dalam pelaksanaan program ini nantinya. “Untuk anggaran 2016 kita mengharapkan alokasi untuk Aceh di tingkatkan mengingat potensi ekosistem dan peningkatan produksi ikan sangatlah besar,” tandas Senator asal Aceh itu.

“Alhamdulillah, saya berterimakasih atas komitmen Ibu Menteri, saya selaku senator Aceh yang juga anggota Komite II akan mengawasi ekstra program ini, selektifitas menjadi bagian terpenting dalam program ini,” ucap Rafli.

“Apresiasi sebesar-besarnya untuk Kementerian Kelautan dan Perikanan,” tambahnya. (Agung Sanjaya)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.