Kamis, 21 November 19

Menteri Puspayoga Dapat Penghargaan Obsession Awards 2018

Menteri Puspayoga Dapat Penghargaan Obsession Awards 2018
* Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Agus Muharram mewakili Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga menerima Obsession Awards 2018 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (22/03/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga mendapat penghargaan dalam ajang Obsession Awards 2018 yang digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (22/03/2018). Obsession Awards merupakan ajang bergengsi tahunan yang diadakan oleh Obsession Media Group (OMG) sejak tahun 2006.

Menjabat sebagai Menkop dan UKM di era Presiden Jokowi, Anak Puspayoga dinilai sukses membawa kementeriannya mencatakan prestasi gemilang, salah satunya mewujudkan program Reformasi Total Koperasi, serta mencatat kinerja positif dalam memberdayakan Koperasi dan UKM.

Upaya Reformasi Total Koperasi yang dilakukan ‎membuahkan hasil yang menggembirakan. Kontribusi koperasi terhadap PDB Nasional terus naik. Pada 2014 hanya 1,71 persen, sedangkan 2015 sebesar 4,41 persen dan tahun 2016 sebesar 3,99 persen atau 4 persen.

Di tangan Puspayoga, koperasi juga sudah berkembang signifikan. Saat ini sudah ada koperasi melalui anak usahanya yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, yakni anak usaha Kospin Jasa, PT Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi (JMAS). Disamping itu, dua koperasi kini menjadi penyalur KUR.

Sementara Rasio wirausaha di Indonesia mencapai angka 3,01 persen dari jumlah penduduk negeri ini, yakni 225 juta orang. Angka tersebut meningkat drastis dibandingkan dengan angka tahun 2013/2014 lalu masih 1,67 persen.

“Penganugerahan Obsession Awards 2018 diharapkan dapat mendorong para tokoh dan korporasi, lembaga/instansi, organisasi, maupun khalayak luas untuk terus berkarya dan berprestasi lebih baik di masa-masa yang akan datang,” kata Founder of OMG Usamah Hisyam.

Penghargaan untuk kategori Best Achiever in Ministries itu juga diberikan kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang hadir mewakili Presiden Jokowi dalam acara itu, menyampaikan apresiasi kepada penerima awards khususnya yang berasal dari Menteri Kabinet Kerja. Ia berharap penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada penerima untuk lebih meningkatkan kinerja.

“Saya katakan semua apresiasi itu selalu berkaitan dengan tanggungjawab. Jadi apresiasi, terima kasih kepada kementerian otomatis terhadap pemerintahan kan, tapi juga merupakan tanggungjawab bersama teman-teman semua untuk berkinerja kebih baik lagi,” kata Rudiantara.

Obsession Awards 2018 terdiri dari kategori Best Achiever in Ministries, Best Achiever in Legislators, Best Achiever in Regional Leaders, Best Achiever in CEO State-Owned Enterprises, Best Achiever in CEO Private Sectors, Best Companies, serta ‘Best Achiever in Inspiring Company.

Selain korporasi, anugerah ini juga diberikan kepada lembaga negara dengan anugerah Best State Institutions dan lembaga politik yang memiliki manajerial terbaik dengan anugerah Best in Political Parties Management.

Obsession Awards 2018 diselenggarakan bersamaan dengan Women’s Obsession Awards 2018. Diadakan bertepatan dengan peringatan 3rd Anniversary Majalah Women’s Obsession, majalah gaya hidup dan prestasi untuk wanita kelas atas, yang berada di bawah bendera OMG.

Women’s Obsession Awards 2018 khusus memberikan anugerah kepada para wanita yang memberikan inspirasi serta sukses mengukir prestasi di latar pekerjaan masingmasing, serta mampu menjalankan peran ganda sebagai seorang istri maupun ibu bagi anak-anaknya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.