Kamis, 16 September 21

Menteri PDT: Saya Penggemar Berat Rhoma Irama

Menteri PDT: Saya Penggemar Berat Rhoma Irama
Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Helmy Faisal Zaini (ist).
Gia
Jakarta-Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Helmy Faisal Zaini diam-diam ternyata pengagum berat musisi dangdut Rhoma Irama. Kepada ObsessionNews.com yang menyambanginya belum lama ini, Helmy mengaku saking kagumnya ia pernah mengajak diskusi seniman yang dijuluki si ‘raja dangdut’ tersebut.Bukti bahwa Helmy fans berat Rhoma Irama, dibuktikan dengan koleksi piringan hitam semua lagu-lagu Rhoma dari awal. Bahkan ada yang ditandatangani langsung Rhoma Irama.
“Rhoma Irama itu seorang legend. Saya pernah berdiskusi dengannya. Saya bilang, Bang Haji saya pengagum berat Anda karena begini coba kita sebut satu musisi yang musiknya bergenerasi, didengarkan kapanpun itu masih enak. Dari mulai saya kecil hingga sekarang, orang masih menikmati musik Rhoma,” terang Helmy.
Menurutnya, tema-tema yang diusung dari setiap lagu yang Rhoma ciptakan memperlihatkan bahwa Rhoma merupakan sosok seniman yang lengkap.“Syair-syairnya itu kuat bicara soal hormat kepada orangtua, NKRI, Pancasila, Persatuan, Lari Pagi, Begadang, banyak lagi,” ujarnya.
Helmi mengamini apa yang pernah ditandaskan oleh gurunya, Habib Faiz Malang, yakni orang yang anti terhadap musik Rhoma itu karena dua sebab, satu karena orang itu tidak tahu jadinya nyinyir, kedua orang tersebut awam terhadap musik itu sendiri.
“Coba kita sendiri merenung bikin syair lagu atau aransemen musik yang publik bisa menikmati musik kita, gak usah jutaan, tapi 10 orang saja agar bisa tertarik dengan musik kita, tidak mudah kan?” ucapnya, retoris. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.