Sabtu, 27 November 21

Menteri PAN-RB: Belanja Pegawai Tak Dikendalikan Bisa Jadi Bom Waktu

Menteri PAN-RB: Belanja Pegawai Tak Dikendalikan Bisa Jadi Bom Waktu

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi menegaskan anggaran negara yang dikeluarkan pemerintah saat ini sudah harus dikendalikan, jika tidak akan menjadi bom waktu.

“Kita gak mungkin tidak kendalikan ini. Ini akan jadi bom waktu,” jelas Yuddy di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Yuddy mengungkapkan saat ini anggaran belanja pegawai pemerintah untuk tingkat nasional relatif sudah cukup besar sampai 33,8 persen. Sedangkan di 240 pemda anggaran belanja pegawainya di atas 50 persen.

“Bahkan pak Wapres (Jusuf Kalla) mengatakan ada yang sampai 70 persen,” ungkap politisi partai Hanura itu.

Dia menjelaskan pengendalian anggaran belanja pegawai perlu dilakukan. Bila tidak biaya akan terus membengkak yang pada akhirnya pemerintah bisa kesulitan membayarnya, termasuk untuk membayar pegawai yang akan pensiun.

“Dan beberapa kegagalan negara Eropa, seperti Yunani saja, dia kan tidak mampu bayar anggaran pegawainya sampai sedemikian rupa. Kita tidak ingin pemerintah suatu saat terbebani dengan belanja pegawai yang besar,” terang Yuddy.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.