Kamis, 26 Mei 22

Menteri Muhadjir Tinjau Penanganan ABK Filipina dan Nakes yang Terkena Varian Baru Covid-19 di Cilacap

Menteri Muhadjir Tinjau Penanganan ABK Filipina dan Nakes yang Terkena Varian Baru Covid-19 di Cilacap
* Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja di Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (28/5/2021). (Foto: Humas Kemenko PMK)

Cilacap, obsessionnews.com
Varian baru virus corona B.1617.2 ditemukan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Varian dari India itu pertama kali ditemukan dari anak buah kapal (ABK) asal Filipina yang berlabuh di pelabuhan di Cilacap. Ditemukan ada 14 kasus mutasi setelah dilakukan screening terhadap ABK Filipina. Dari 14 kasus mutasi tersebut sebanyak 33 tenaga kesehatan (nakes) RSUD Cilacap ikut tertular saat menangani para ABK.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menjelaskan, saat ini pemerintah tengah berupaya mengantisipasi agar virus Covid-19 khususnya varian baru B.1617.2 tidak semakin meluas penyebarannya di Indonesia. Menurutnya, varian ini lebih ganas dan memiliki laju penularan lebih cepat.

“Karena itu, sekarang setiap kali ada isu, ada kemungkinan potensi sumber penyebaran dari varian-varian baru harus langsung segera ditangani,” ujar Muhadjur di sela-sela kunjungannya di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (28/5/2021).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.