Kamis, 18 April 24

Menteri LHK Dapat Penghargaan Best Ministers di Ajang Obsession Awards 2023

Menteri LHK Dapat Penghargaan Best Ministers di Ajang Obsession Awards 2023
* Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar terima penghargaan Obsession Awards 2023 dalam kategori Best Ministers. (Foto: Tanto/OMG)

Obsessionnews.com – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-19, Obsession Media Group  (OMG) kembali menggelar acara Obsession Awards di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2023).

Di acara Obsession Awards 2023 ini OMG memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh. Terkait para penerima awards tentunya adalah nominator yang telah diseleksi secara ketat dan teliti berdasarkan prestasi dan rekam jejak yang ada. Mereka adalah figur-figur dan badan usaha dengan segudang prestasi.

Salah satunya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya Bakar. Dia menerima penghargaan Obsession Awards 2023 dalam kategori Best Ministers.

Pencapaian kinerja yang telah dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada tahun 2022 tak lepas dari kerja keras dan cerdas Menteri LHK Siti Nurbaya. Berbagai kemajuan terlihat di beberapa aspek.

Sebagai bukti atas keseriusan dan kerja sungguh-sungguh seluruh jajaran KLHK, tercatat sejumlah penghargaan berhasil diraih KLHK selama tahun 2022.

Pertama, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan Kementerian. Kedua,
penghargaan tertinggi “Bhumandala Kanaka” dari BIG untuk kategori tata kelola geospasial. Ketiga, peringkat pertama Indonesia SDG’s Actions Awards kategori Kementerian/Lembaga.
Keempat, penghargaan kepada penyidik perempuan KLHK pada Asia Environmental Enforcement Awards kategori Gender Leadership and Women’s Empowerment.

Kemudian, kelima, penghargaan sebagai Badan Publik Informatif selama 4 tahun berturut-turut. Keenam, anugerah kearsipan dengan nilai sangat memuaskan dari Arsip Nasional RI.

Ketujuh, penghargaan sebagai sistem inovasi KLHK seperti SIPUHH, SIMONTANA, dan Sipongi. Lalu kedelapan, penghargaan atas penerapan kebijakan pengarusutamaan gender melalui alokasi atau penempatan ASN perempuan dalam Jabatan Tinggi Madya dan Pratama sebesar lebih dari 30 persen.

Atas capaian tersebut, Siti Nurbaya menerima penghargaan Obsession Awards 2023 dalam kategori Best Ministers.

Seperti diketahui, Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-19, Obsession Media Group  (OMG) kembali menggelar perhelatan ‘Obsession Awards’. Tradisi pemberian penghargaan yang telah dilakukan sejak 19 tahun lalu ini sempat terhenti karena Pandemi Covid 19.

Sejumlah tokoh pernah menerima anugerah ‘Obsession Awards’ antara lain Joko Widodo (ketika menjabat Gubernur DKI), KH Ma’ruf Amin (ketika menjabat Ketua MUI), Surya Paloh, Anies Baswedan (ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta), Jahja Setiaatmadja (Dirut BCA) dan sejumlah nama tokoh lainnya.

Kini di 2023 Obsession Awards kembali digelar dalam rangka 19 Tahun Obsession Media Group yang tahun ini dilaksanakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/3).

Terkait para penerima awards tentunya adalah  nominator yang telah diseleksi secara ketat dan teliti berdasarkan prestasi dan rekam jejak yang ada.

Mereka adalah figur-figur dan badan usaha dengan segudang prestasi. Dengan begitu, event ini akan menebarkan inspirasi serta semangat untuk berprestasi bagi bangsa dan negara. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.