Senin, 27 Juni 22

Menteri Keuangan Apresiasi Keberhasilan KPK Tangkap Pejabat Pajak

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo (ist).

 

Hasan S

Jakarta – Menteri Keuangan Agus Martowardjojo mengapresiasi upaya KPK yang telah melakukan penangkapan terhadap Ketua Penyidik Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Jakarta Pusat, Pargono Riyadi. Agus menyebut operasi tangkap tangan itu merupakan bukti KPK efektif.

“Saya apresiasi KPK yang berhasil menangkap pegawai pajak yang tidak tertib dan menerima uang suap,ini menunjukkan bahwa KPK adalah institusi profesional dan efektif,” kata Agus seusai diperiksa KPK sebagai saksi atas kasus Hambalang, Rabu (10/4/2013)

Gubernur Bank Indonesia terpilih ini mengatakan penangkapan Pargono ini juga merupakan hasil kerjasama kedua institusi. “Sebelumnya tangkap tangan saudara T di Tebet dan A di Bogor ditangkap karena kerjasama Ditjen Pajak dan KPK,” katanya.

Bersama Pargono, KPK juga menangkap seorang pengusaha bernama Asep Hendro, pemilik Asep Hendro Racing Sport serta Andreas alias RT, atau Rukimin Tjahjono. Ketiganya ditangkap di dua tempat yang berbeda. Pargono dan Rukimin ditangkap di lorong stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Sedangkan Asep ditangkap di rumah sekaligus kantornya di Depok.

“Penangkapan itu didasarkan pada laporan masyarakat,” ungkap Jubir KPK, Johan Budi. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.