Minggu, 31 Mei 20

Menteri Kesehatan Israel Positif Corona

Menteri Kesehatan Israel Positif Corona
* Benjamin Netanyahu (kiri) dan Yaakov Litzman.

Menteri Kesehatan rezim Zionis, Yaakov Litzman dan istrinya dinyatakan positif virus Corona dan berada dalam karantina.

Seperti dilansir The Jerusalem Post, Kamis (2/4/2020), beberapa pejabat tinggi Israel terinfeksi virus Corona termasuk Penasihat Keamanan Netanyahu, Meir Ben-Shabbat dan Dirjen Kementerian Kesehatan Israel, Moshe Bar Siman Tov. Mereka sekarang sedang menjalani karantina.

Setelah Meir Ben-Shabbat dinyatakan positif Corona, Netanyahu dan wakilnya menjalani karantina dan hari ini ia tampil di depan publik setelah hasil tesnya diketahui negatif Corona.

Sementara itu, Kementerian Peperangan Israel telah mengubah pabrik rudal sebagai tempat untuk memproduksi alat bantu pernapasan guna menutupi kekurangan alat kesehatan.

Penyebaran virus Corona di Israel telah mencapai 6,211 kasus dan 30 orang meninggal dunia.

PM Israel Terancam Terinfeksi COVID-19
Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu terancam terinfeksi corona. Pasalnya, seorang staf di kantornya dinyatakan positif COVID-19.

Hal ini membuat Netanyahu melakukan karantina mandiri. Ia mengatakan keputusan karantina ini adalah hal yang tepat untuk mencegah semakin mewabahnya pandemi ini.

Meski demikian, melalui pernyataan resminya, kantor PM Israel mengatakan Netanyahu bisa saja tidak melakukan karatina. Pasalnya Netanyahu dan staf tersebut tidak bertemu selama dua minggu ini.

“Penilaian awal adalah bahwa tidak perlu karantina,” tegas kantor PM dalam sebuah pernyataan dikutip dari AFP, Selasa (31/3/2020).

“Karena dia tidak melakukan kontak dekat … Selama dua minggu terakhir tidak pernah berada dalam satu ruangan yang sama.”

Dalam sebuah pernyataan, parlemen Israel mengidentifikasi staf tersebut bernama Rivka Paluch. Saat ini, otoritas setempat sedang melakukan investigasi melalui kamera pengawas, ke mana Paluch bersosialisasi.

Para staf lain diinstruksikan melakukan karantina mandiri sesuai petunjuk Kementerian Kesehatan. Israel melaporkan ada 4.695 kasus pasien positif corona, di mana ada 161 pasien sembuh dan 16 pasien meninggal.

Di seluruh dunia, ada 784.003 kasus corona. Dari Wordlometer, diketahui ada 37.778 kematian dan 165.035 pasien sembuh.

WHO Ingatkan Peningkatan Kasus Infeksi Corona
Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan COVID-19 terus menyebar dan dunia akan mencatat 1 juta kasus dalam beberapa hari ke depan.

Dilansir laman Sputnik, Tedros dalam konferensi pers di Jenewa, Rabu (1/4/2020) menambahkan jumlah kematian meningkat lebih dari dua kali lipat dalam seminggu terakhir.

“Dalam beberapa hari mendatang kita akan mencapai 1 juta kasus COVID-19 yang terkonfirmasi dan 50.000 kematian,” tambahnya.

“Saya sangat prihatin dengan eskalasi yang cepat dan penyebaran infeksi secara global,” kata Tedros.

Menurutnya, WHO menyadari bahwa COVID-19 dapat memiliki konsekuensi sosial, ekonomi, dan politik yang serius untuk berbagai wilayah termasuk Afrika, Amerika Tengah dan Selatan.

Jumlah orang yang terinfeksi virus Corona di dunia telah mencapai 936,204 kasus dan angka kematian naik menjadi 47,249 orang. (ParsToday/CNBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.