Sabtu, 20 April 24

Menteri Kalau Mau Cari Popularitas Blusukan ke Hutan

Menteri Kalau Mau Cari Popularitas Blusukan ke Hutan

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menyayangkan di tengah situasi negara yang dipenuhi dengan masalah, baik krisis ekonomi maupun bencana alam, berupa kebakaran hutan, masih ada menteri yang sibuk mencari popularitas. Sikap itu dinilai tidak mencerminkan kepedulian.

Menurutnya, ‎belum ada upaya serius yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi kebakaran hutan yang telah menyengsarakan masyarakat. Padahal, bencana ini sudah terjadi cukup lama berbulan-bulan. Bahkan, situasinya semakin meluas tidak hanya di Sumatera tapi juga di Kalimantan.

‎”Beberapa kali saya sampaikan untuk mendorong pemerintah lebih fokus, pemerintah belum sangat serius dalam memadamkan api kebakaran hutan, dam untuk para menteri hilangkan mencari popularitas, dan itu harus ditetapkan bencana nasional, agar pemerintah busa lebih fokus dan lebih maksimal dalam menangani kabut asap ini,” ujar Agus, di DPR, Senin (5/10/2015).

Politisi Partai Demokrat ini meminta, jika para menteri ingin sibuk mencari popularitas, lebih baik melakukan blusukan ke hutan. Saat ditanya mengenai siapa menteri yang dimaksud tengah mencari p‎opularitas, Agus enggan memberi tahu. “Masih ada menteri yang mecarai polularitas, saat ini kalau masih mau blusukan yang ke hutan-hutan sana,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, kebakaran hutan juga pernah terjadi pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, bencana itu tidak sampai meluas, lantaran pemerintah cepat melakukan penanganan. ‎Sementara untuk kasus kali ini, ia melihat sulit teratasi lantaran sudah sangat besar.

“Kabakaan hutan juga pernah terjadi di pemerintahan SBY, dan Demokrat sedang melaksanakan kampaye di Jawa Tengah, dan Pak SBY menyerahkan ke Bu Ani, dan dia langsung ke Riau, datang dengan ratusan tentara, dan alhamdulilah ini beres. Saya melihat ini sudah sangat sulit diatasi,” ungkapnya.

‎”Sekali lagi kami mendorong pemerintah tetapkan becana nasional dan tidak melihat kanan kiri, dan negara tetangga jika ingin bantu terima saja, karena ini bisa membatu secara sukarela akan semakin cepat. Sehingga dengan teknologi yang modern sehingga bisa cepat diatasi dalam kebakaran hutan, dan ini jangan main-main lagi,” pintanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.