Senin, 20 September 21

Menteri ESDM: Lakukan Penataan Bagi yang Kurang Mengenakkan

Menteri ESDM: Lakukan Penataan Bagi yang Kurang Mengenakkan

Jakarta, Obsessionnews – Sekitar 20 tahun lalu, Indonesia masih termasuk negara eksportir minyak di dunia. Sedangkan kini, berubah haluan menjadi nett importir guna memenuhi kebutuhan di dalam negeri. Namun, belum ada regulasi terobosan dan tindakan mendasar untuk mengubah asumsi tersebut.

Demikian dikatakan Sudirman Said, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam pembukaan Indonesia Pertroleum Association (IPA) di Jakarta, Rabu (20/5).

Seperti menyinggung pihak yang merasa difitnah lantaran Said dan ketua tim reformasi tata kelola migas Faisal Basri mengeluarkan pernyataan bahwa pembubaran PT Pertamina Energi Tradding Ltd (Petral) terhambat di meja RI – 1 pada pemerintahan lalu, dia bilang memang tidak mengenakkan dan membuat sebagian orang kurang nyaman lantaran reformasi struktural diperlukan dalam membangun pilar ekonomi di sektor energi.

“Presiden inginkan inisiatif reformasi struktural yang sangat diperlukan untuk bangun kembali pilar ekonomi,” sebut Said dalam pidato sambutannya.

Melalui IPA, Said mengharap masyarakat Indonesia teguh menjalankan perubahan dasar yang memang pahit agar bisa melakukan penataan.

“Agar bisa lakukan penataan yang mungkin bagi sebagian orang kurang mengenakan,” kata dia.

“Insya Allah akan ada payung bagaimana kita menata ke depan termasuk memberi insentif, efisiensi mata rantai pasokan, memberi izin dan pembangunan infrastruktur,” lanjut Said. (MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.