Rabu, 8 Desember 21

Menteri BUMN Ingatkan Antar BUMN Jangan Saling Mematikan

Menteri BUMN Ingatkan Antar BUMN Jangan Saling Mematikan

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengingatkan sambil berharap kepada seluruh jajarannya di BUMN agar saling bersinerji sesama BUMN, jangan saling mematikan.

“Contohnya RRI ada teh putih, PTPN juga ada teh putihnya, tolonglah kalau bisa kita buat suatu produk dengan satu brand tapi mendunia. Jangan kecil-kecil  tidak mendunia, itu harapan saya,” kata Menteri Rini saat memberikan materi dalam acara ‘minister lecture & international conference’ Indonesia Business & Development Expo 2016 di Jakarta Covention Center, Kamis (8/9/2016) siang.

Jika memang para BUMN ingin menampilkan produk yang sama, ia berharap haruslah saling mendukung.

“Memang kalau harus sendiri yang penting itu tidak  mematikan, tapi saling mendukung agar makin besar,” jelas wanita kelahiran Maryland, Amerika Serikat.

Diakui Rini, contoh lain, ketika berkeliling Booth Pameran di Expo. antara PT Len dan PT.PP juga belum bersinerji.

“Len buat monorel, disitu harus ada elektroniknya, tapi ini baru ada prototepnya. Kalau  kita mau kembangkan kedepan, Len yang memang sudah konsentrasikan untuk buat elektrikal material untuk MRT,” ujarnya.

Tujuan sinerji ini untuk mengefesienkan kemampuan BUMN sehingga jika kita membuat suatu produk kompetitif secara promosi dan lebih baik lagi. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.