Minggu, 25 Oktober 20

Menteri Bintang Geram terhadap Video Viral ‘Bullying’ Siswi SLTA

Menteri Bintang Geram terhadap Video Viral ‘Bullying’ Siswi SLTA
* Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga. (Foto: Kemen PPPA)

Jakarta, Obsessionnews.com – Video viral tentang perundungan (bullying) terhadap siswi SLTA yang sangat meresahkan masyarakat membuat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga prihatin. Kejadian tersebut diduga terjadi di salah satu institusi pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Baca juga: 

Menteri Bintang Kunjungi Korban Bencana Banjir di Lebak

Mengapa Menteri Bintang Menangis di Semarang?

Bintang Puspayoga Menteri yang Hobi Main Tenis Meja

 

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Selasa (10/3/2020), Menteri Bintang merasa prihatin dan geram terhadap video tersebut yang dianggapnya sebagai bentuk kekerasan dan perundungan terhadap siswi.

“Terlebih lagi kasus ini terjadi di institusi pendidikan dan dilakukan secara sadar, kemudian direkam dan disebarluaskan hingga viral,” tegas Bintang.

Untuk menindaklanjuti video tersebut Bintang mengatakan telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak.

Ia menjelaskan saat ini Kementerian (Kemen) PPPA telah melakukan koordinasi dengan Dinas PPPA Kab. Bolaang Mongondow, Tim Cyber Crime Bareskrim Polri, Reskrim, dan pihak sekolah. Hari ini pihak Polres Bolaang Mongondow Kasat Reskrim akan mendatangi tempat kejadian perkara di salah satu institusi pendidikan di sana. Hasil perkembangan kasus ini juga akan dilaporkan.

Bintang akan memastikan kasus ini dapat segera ditangani dengan memperhatikan kepentingan terbaik bagi anak dan mengimbau agar masyarakat tidak menyebarluaskan video tersebut.

“Saya akan memastikan penanganan dapat segera dilakukan dengan memperhatikan kepentingan terbaik bagi anak. Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan video yang menampilan identitas korban sesuai pasal 64i Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” tandasnya.

Bintang mengapresiasi masyarakat yang sudah melaporkan kejadian tersebut di media sosial Kemen PPPA. Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak segan untuk melaporkan langsung segala bentuk kekerasan terhadap anak kepada Kemen PPPA melalui pengaduan masyarakat Kemen PPPA ke nomor HP 082125751234 dan akun sosial media Kemen PPPA. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.