Jumat, 3 Februari 23

Menteri ATR/BPN Tinjau Lokasi Calon Pelabuhan Baru dan Green Farm di Kota Batam

Menteri ATR/BPN Tinjau Lokasi Calon Pelabuhan Baru dan Green Farm di Kota Batam
* Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil tinjau lokasi calon Pelabuhan baru di Kota Batam. (Foto: Humas Kemen ATR/BPN)

Batam, Obsessionnews.com – Dalam kunjungan kerjanya di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Sabtu (26/02/2022), Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil meninjau beberapa lokasi. Kunjungan kerja kali ini Menteri ATR/Kepala BPN didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Riau, Askani; Kepala Kantor Pertanahan Kota Batam, Makmur Siboro; dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad beserta jajaran.

Lokasi pertama, Menteri ATR/Kepala BPN mengunjungi PT Batam Indo Agri Perkasa. Kedatangan Sofyan A. Djalil disambut langsung oleh General Manager (GM) PT Batam Indo Agri Perkasa, Mook Soy Wuah dan jajarannya. Pada kunjungan ini, ia meninjau sejumlah Green Farm yang berada di Kawasan Industri Batamindo dengan hasil produksi berupa timun, chye sim, bayam, terung, kalian, cabai, selada, sawi, dan berbagai sayuran hidroponik lainnya.

Berikutnya, Sofyan A. Djalil meninjau lokasi calon pelabuhan baru yang terletak di kawasan Tanjung Pinggir, Kota Batam. Lokasi calon pelabuhan ini berhadapan langsung dengan Singapura dan dinilai sangat strategis. Sehingga, pemerintah mendukung pembangunan pelabuhan internasional pada lokasi tersebut.

Kementerian ATR/BPN melalui Kantor Pertanahan Kota Batam mendukung dalam proses pengadaan tanah serta memastikan lahan yang dialokasikan tersebut clean and clear. Selain itu, Kementerian ATR/BPN bersama pemangku kepentingan terkait juga bersinergi dalam mempercepat penyusunan revisi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). Diharapkan, proyek pelabuhan internasional ini dapat mulai berjalan pada Juni 2022 dan penyelesaiannya dapat dilakukan bertahap hingga 2024 dapat beroperasi.

Lokasi terakhir, Menteri ATR/Kepala BPN mengunjungi Apple Developer Academy @ Infinite Learning yang berada di kawasan Nongsa Digital Park, Kota Batam. Sofyan A. Djalil mendukung create awareness yang dilakukan tim Apple Academy supaya generasi muda lebih tertarik masuk ke dalam bidang teknologi informasi, dan juga menyiapkan generasi muda dalam menghadapi era digitalisasi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.