Sabtu, 13 Agustus 22

Menteri ATR/BPN Dukung Kantor Pertanahan Kembangkan Inovasi dalam Melayani Masyarakat

Menteri ATR/BPN Dukung Kantor Pertanahan Kembangkan Inovasi dalam Melayani Masyarakat
* Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto meninjau pelayanan pertanahan drive thru Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. (Foto: Humas Kemen ATR/BPN)

Obsessionnews.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN), Hadi Tjahjanto didampingi Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah, Dwi Purnama mengunjungi Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal pada Selasa (05/07/2022). Pada kesempatan ini, Menteri ATR/Kepala BPN juga meninjau pelayanan pertanahan drive thru yang sedang berlangsung.

Menurutnya, pelayanan drive thru ini merupakan inovasi yang dilakukan Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal untuk memudahkan masyarakat dalam urusan pertanahan. Ia melihat seluruh tahapan layanan drive thru berjalan dengan baik.

“Masyarakat pun apabila meminta pelayanan melalui drive thru mendapatkan akses yang baik. Dan saya tanya tadi, layanan drive thru itu juga melayani peningkatan status, mulai dari Hak Guna Bangunan menjadi Sertifikat Hak Milik, kemudian juga roya itu semua dilayani dengan baik,” ujar Hadi Tjahjanto.

Inovasi tersebut diharapkan dapat diadopsi serta dikembangkan oleh Kantor Pertanahan lainnya di Indonesia, sehingga ke depannya masyarakat merasa senang serta tidak takut lagi datang ke Kantor Pertanahan untuk mendapatkan pelayanan pertanahan.

Di lokasi drive thru ini, Menteri ATR/Kepala BPN bersama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal, Agung Taufik Hidayat menyapa masyarakat yang datang secara langsung. Ia berpesan kepada masyarakat agar menginformasikan kepada kerabat dan masyarakat lainnya bahwa pengurusan sertifikat dan layanan pertanahan lainnya sebaiknya dilakukan sendiri.

Dalam hal ini, Hadi Tjahjanto menjamin jajaran Kementerian ATR/BPN akan melayani masyarakat dengan baik dan cepat, bahkan tanpa harus turun dari mobil. “Apa yang dilayani lewat loket bisa juga dilayani lewat drive thru. Masyarakat dilayani secara cepat. Saya sudah perintahkan kepala kantor melayani dengan cepat,” tegasnya.

Selain itu, Kantor Pertanahan Kabupaten Kendal juga diimbau melaksanakan pelayanan tujuh hari kerja. Loket prioritas akan dibuka untuk Sabtu dan Minggu, untuk membantu masyarakat yang mempunyai keterbatasan waktu untuk datang ke Kantor Pertanahan. “Layanan prioritas yang saya sampaikan adalah loket prioritas bagi masyarakat yang ingin mengurus langsung pada hari Sabtu-Minggu, kita berikan loket khusus dan kita beri karpet merah,” papar Hadi Tjahjanto. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.