Selasa, 16 April 24

Mentan Usahakan Harga Daging Sapi Rp85.000 per Kg

Mentan Usahakan Harga Daging Sapi Rp85.000 per Kg
* Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Jakarta, Obsessionnews – Kapal ternak KM Camara Nusantara I kembali pada Senin (22/2) pagi jam 06.00, dan tiba di Dermaga 107 Tanjung Priuk, Jakarta, setelah menempuh pelayaran dari Nusa Tenggara Timur (NTT) selama 5 hari.

Kapal ternak pada pelayaran keempat, membawa 500 ekor sapi, dengan rincian 400 ekor diturunkan di Jakarta dan 100 ekor disalurkan di Cirebon, Jawa Barat.

“Ke depan kita akan tambah kapal teŕnak ini 7 kapal sehingga berjumlah 8 kapal. Dengan begitu diharapkan sekali 2 hari kapal akan tiba di Jakarta. Untuk memenuhi kapal ini, Gubernur NTT sudah siap menyiapkan 50 ribu ekor per tahun,” kata Menteri Pertanian Amran Sulaiman, di Jakarta, Senin (22/2).

Dia bilang, apabila hal ini berjalan kita akan dapat memenuhi kebutuhan Jakarta secara rutin dan ini sangat berpengaruh.

Peternak, juga akan bertambah penghasilannya sekitar Rp 5.000 dan konsumen terbantu dengan harga daging sapi yang murah di kisaran Rp 85 ribu perkilogram.

Amran berharap, program ini akan terus dijalankan agar konsumen di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat dapat menikmati harga daging sapi Rp 85.000/kg. Sebab saat ini, harga daging sapi dibandrol Rp 110.000 sampai Rp 120.000/kg.

“Ini terus berjalan, zaman dulu baru satu kali kosong diteriaki, ini kosong kapalnya diputer dulu satu minggu. Coba sampaikan ke masyarakat bahwa ini sudah puluhan tahun kita ingin mengubah struktur pasar yang ada. Ini baru 1 kapal, nanti ada 7 kapal untuk angkut sapi. Ini akan rutin, kami harap nanti harganya Rp 85.000/kg tiba di pasar,” kata Amran. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.