Senin, 29 November 21

Mensos: Idul Adha Ajarkan Kesabaran dan Berbagi dengan Sesama

Mensos: Idul Adha Ajarkan Kesabaran dan Berbagi dengan Sesama

Jakarta,  Obsessionnews.com – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, semua warga bangsa diajak untuk memahami pesan-pesan perayaan idul adha dengan menguatkan rasa solidaritas dan berbagai dengan sesama.

“Pesan idul adha adalah bagaimana semua warga bangsa menguatkan rasa solidaritas dan berbagai dengan sesama, ” ujar Mensos saat menyerahkan hewan kurban di kompleks Kemensos, Jakarta, Senin (12/9/2016).

Idul adha, kata Mensos, merupakan ibadah yang mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Dimana kita diingatkan kembali untuk memberikan kelebihan harta kepada yang mereka yang membutuhkan.

“Tak hanya diajarkan mengutkan rasa solidaritas dan berbagi dengan sesama. Pada saat yang sama pemotongan anggaran dirasakan di desa, daerah dan kementerian yang harus disikapi dengan sabar dan rasa pengorbanan, ” ucapnya.

Selain itu, pemotongan anggaran juga harus menjadi proses penguatan ketuhanan dan keimanan agar bisa dibangun ikhtiar untuk rencana-rencana strategis ke depan tetap bisa terkawal dengan baik.

“Saya kira pemotongan anggaran bukan alasan untuk menunda berbagai pelayanan dan ikhtiar untuk rencana-rencana strategis tetap terkawal, melainkan tetap berjalan seperi yang telah diprogramkan, ” katanya.

khofifah-id

Pada posisi tersebut, menjadi sangat penting bagi yang kaya untuk peduli secara konkret kepada saudara yang membutuhkan. Pemerintah bergandengan tangan dengan Private Public Partnership dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Untuk rencana-rencana strategis membutuhkan jalinan kemitraan dengan Private Public Partnership dan berbagai pihak terkait lainnya, ” tandasnya.

Para pekurban di lingkungan Kementerian Sosial (Kemensos), yaitu terdiri dari Menteri Sosial, Sekjen, staf, warga dan jamaah di lingkungan Masjid Al-Hikmah Kemensos berada.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, para pekurban di lingkungan Kemensos, terdiri dari Mensos, sekjen, staf, warga dan jamaah Masjid Al-Hikmah di lingkungan Kemensos berada, ” katanya.

Terkait distribusi dijamin tidak akan ada antrian. Sebab, sudah ada di daftar penerima daging kurban sebelumnya, yaitu dari pilar-pilar sosial yang akan mengambil berdasarkan daftar yang sudah dibuat tersebut.

“Untuk calon penerima daging kurban sudah ada daftarnya. Jadi dijamin tak ada antrian yang dikhawatirkan akan berdesak-desakan, semuanya telah disiapakan sedemikian rupa, ” katanya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.