Rabu, 8 Februari 23

Mensos Berharap Keluarga Korban Pembunuhan Sadis di Tasikmalaya Untuk Bersabar

Mensos Berharap Keluarga Korban Pembunuhan Sadis di Tasikmalaya Untuk Bersabar
* Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa

Tasikmalaya, Obsessionnews.com – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban pembunuhan sadis dengan disertai kekerasan seksual yang terjadi di Sungai Ciloseh Kampung Dalem RT 01 RW 05 Kelurahan Sukaasih Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

Hal tersebut dikatakan Khofifah ketika mengunjungi rumah kediaman korban pada Senin (10/7/2017). “Atas nama pemerintah saya menyampaikan rasa duka sedalam-dalamnya atas meninggalnya ananda tercinta, semoga ananda khusnul khotimah,” ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Khofifah memberikan bantuan berupa uang tunai, sembako dan beberapa bantuan lainnya. Dia pun mengatakan kepada keluarga korban untuk tetap bersabar. “Keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran atas ujian yang sangat berat ini,” ujar Mensos kepada keluarga korban.

Mensos mengungkapkan bahwa hukuman yang akan dijatuhkan pada pelaku akan merujuk pada Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak (UU SPPA), karena pelakunya masih dibawah umur.

UU  ini berdampak pada hukuman pelaku yang menjadi separuh dari hukuman orang dewasa. Mensos juga mengatakan bahwa pelaku tidak boleh dimasukkan ke dalam lapas dewasa, melainkan lapas khusus anak-anak.  “Karena pelaku ini masih di bawah umur. Jadi harus dititipkan di lapas anak-anak. Jangan di lapas dewasa,” ujarnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.