Sabtu, 21 Mei 22

Mensos Ajak Anak dan Lansia Kibarkan Bendera

Mensos Ajak Anak dan Lansia Kibarkan Bendera

Surabaya, Obsessionnews.com – Guna membangun rasa nasionalisme di kalangan masyarakat, Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa mengajak anak – anak dan lansia kibarkan bendera merah putih. Bertempat, di Car Free Day (CFD) Taman Bungkul Surabaya, hari ini (14/08/2016) bendera kecil berkibar.

“Ayo semua berbaris dan kibarkan bendera merah putih sambil bernyanyi berkibarlah benderaku….” teriak Khofifah.

Serentak, seluruh warga yang memadati ruas jalan raya Darmo mendekati tribun dimana tokoh wanita NU ini berdiri. Secara komando, Khofifah meminta seluruh warga bernyanyi dan mengibarkan bendera.

Mensos ajak kibar-

Khofifah mengatakan, penanaman rasa nasionalisme tidak mengenal batasan umur. Terlebih, Indonesia pada umur ke 71 ini memasang jargon Kerja Nyata. Sehingga, dengan terbangunnya rasa kebangsaan diharapkan sumbangsih rakyat bisa membantu negara dalam melaksanakan pembangunan secara menyeluruh.

“Ini memang situasi saat kita kanak – kanak, tapi jangan salah, disitulah jiwa nasionalisme ditumbuhkan,” terangnya.

Sementara itu, reni puspita, salah satu pengunjungan CFD mengaku terkejut dengan kehadiran Mensos RI ditengah – tengah kerumunan masyarakat kota Surabaya. Kata Reni, tidak banyak pejabat yang mengingatkan masyarakatnya untuk cinta tanah air dengan mengibarkan bendera.

“Asyik aja, ada Menteri yang mau turun bersama rakyat menyanyikan lagu kebangsaan seperti Bu Khofifah ini,” ungkap Mensos. (Rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.