Sabtu, 28 Mei 22

Menristekdikti Pangkas Birokrasi Agar Anak Miskin Bisa Kuliah

Menristekdikti Pangkas Birokrasi Agar Anak Miskin Bisa Kuliah
* Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dalam acara penyerahan secara simbolis beasiswa Bidikmisi dan Adik Unila di Gedung Fakultas Pertanian Unila, Kamis (25/8/2016).

Lampung, Obsessionnews.com- Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi  (Menristekdikti) Mohamad Nasir terus berjuang memangkas birokrasi atau mata rantai sehingga anak-anak yang di bawah garis kemiskinan dapat berkuliah dengan baik.

“Tidak semua anak orang kaya itu pasti pintar, tidak semua anak miskin itu pasti bodoh. Stigma itu tidak berlaku bagi mahasiswa Bidikmisi, karena saya temukan hampir di seluruh Indonesia, anak Bidikmisi itu IPK-nya mayoritas sangat tinggi,” ujar Nasir dalam acara penyerahan secara simbolis beasiswa Bidikmisi dan Adik Unila di Gedung Fakultas Pertanian Unila, Kamis (25/8/2016), seperti dilansir laman ristekdikti.go.id, Kamis (1/9/2016).

baca juga:

Nasir Tagih PT DI Selesaikan Pesawat Habibie

Kemenrisetdikti Perkuat Riset Padi dan Sapi Wujudkan Ketahanan Pangan

Kemenristekdikti Danai 15.000 Judul Riset

Yuk Ikutan Beasiswa Universitas Pertamina

BI Serahkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

Pada pertemuan yang juga diliputi dialog dengan mahasiswa Bidikmisi dan Adik Unila tersebut Nasir menyerahkan secara simbolis beasiswa tersebut kepada 11 orang mahasiswa.

Saat memberikan laptop kepada mahasiswa, Nasir mengatakan, “Ini adalah wujud kesuksesan mereka sendiri. Ini adalah bukti perjuangan para mahasiswa ini yang pasti sangat berjuang keras hingga sukses berprestasi seperti sekarang, jangan patah semangat, jangan kalah dengan keadaan.”

Jangan pernah berhenti bermimpi, rancanglah masa depan dari sekarang, mimpi itu akan terwujud dengan kerja keras kita yang disertai dengan doa.

Sedangkan Rektor Unila Hasriadi mengatakan, sekitar 0,5% persen mahasiswa Bidikmisi Unila IPKnya sekitar 4,0, dan itu merupakan prestasi luar biasa bagi mahasiswa Bidikmisi yang ada di Unila. Selain itu, menurutnya, beberapa mahasiswa Bidikmisi juga berprestasi di bidang internasional dan ada mahasiswa Bidikmksi yang sudah diterima untuk melanjutkan ke S-2 melalui beasiswa LPDP. @reza_indrayana

.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.