Jumat, 23 Oktober 20

Menpora Temukan PSSI dan Tim Sembilan

Menpora Temukan PSSI dan Tim Sembilan

Jakarta – Pihak Kemenpora menerima undangan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk bersilaturahmi ke Kantor PSSI, di lingkar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/1/2015). Silaturahmi tersebut dimaksudkan untuk membangun komunikasi di antara kedua belah pihak.

“Besok ini pertemuan antara PSSI dengan Kemenpora, tapi bukan bagian dari Tim 9. Rencana semula harusnya Tim 9 yang mengadakan pertemuan pada 28 Januari ini dengan mereka. Undangan sudah kami berikan, tapi di saat bersamaan, PSSI juga mengundang Menpora. Tengah malam Menpora memberi kabar kepada saya, katanya untuk kali ini PSSI yang kita datangi. Ini bukan soal adu gengsi,” ungkap Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Pembahasannya seperti apa, Gatot mengaku untuk pertemuan pertama ini, mungkin hanya silaturahmi terlebih dahulu agar bisa terbangun komunikasi antar kedua belah pihak. Jikapun nantinya berkembang pembahasan mengenai Tim 9, Gatot mengatakan, dirinya yang juga tercatat sebagai anggota Tim 9, bersedia untuk menjelaskan jika PSSI bertanya.

Meskipun pihak Kemenpora memastikan akan memenuhi undangan PSSI, namun Gatot mengatakan, belum ada kepastian apakah Menpora Imam Nahrawi akan ikut dalam perjamuan di PSSI. Selama ini PSSI hanya ingin membahas persepakbolaan nasional dengan Menpora dan bukan Tim 9. (Herdianto)

Related posts