Kamis, 26 Mei 22

Menpora Tetap Ingin Kongres PSSI di Yogya, Mayoritas Kelompok 85 Mendukung

Menpora Tetap Ingin Kongres PSSI di Yogya, Mayoritas Kelompok 85 Mendukung
* Menpora di Padang, Sumbar

Jakarta, Obsessionnews.com-Menpora Imam Nahrawi tetap bersikukuh Kongres PSSI pada 17 Oktober 2016 dilangsungkan di Yogyakarta. Dengan alasan kota ini adalah tempat lahirnya PSSI.

Hal ini menimbulkan polemik karena belakangan mayoritas dari kelompok 85, pemilik suara PSSI yang berhasil meminta Kongres Luar Biasa Ancol, Jakarta Utara pada Agustus lalu, setuju dengan usul Menpora.

Padahal Komite Eksekutif PSSI telah mempersiapkan ibukota Sulawesi Selatan sebagai arena Kongres yang nantinya akan memilih Ketum PSSI baru menggantikan La Nyala Matalitti. Sarana dan prasarana Kongres disana telah siap.

Imam disela kunjungan ke Padang, Sumatera Barat pada Kamis (22/9/2016) menambahkan kekerasan niatnya untuk memindahkan lokasi ke Yogya bukan sebagai upaya menghambat Kongres organisasi olahraga terbesar di Indonesia ini.

Salah satu calon Ketum PSSI, Jendral (purn) Moeldoko tidak mempermasalahkan dimana Kongres PSSI diselenggarakan. Selama masih di Indonesia, ia setuju.

Tapi PSSI menilai upaya pemerintah terlambat. Harusnya diusulkan sejak jauh hari, bukan setelah KLB memastikan kongres di Makassar, dan sudah dilaporkan pada AFC dan FIFA, baru pemerintah tiba-tiba ingin Kongres dilakukan di Yogya. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.