Minggu, 15 Desember 19

Menpora Targetkan Juara Umum di SEA Games 2015

Menpora Targetkan Juara Umum di SEA Games 2015

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memaparkan target pada SEA Games 2015 di depan anggota Komisi X DPR RI. Rapat sendiri dipimpin oleh Ketua Komisi X Teuku Rifky Harsya dari Partai Demokrat.

“Target perbaikan peringkat. Dari yang semula posisi 4 (pada SEA Games 2013), kita ingin meraih posisi 2,” kata Menpora Imam Nahrawi dalam Rapat Kerja (Raker) di Komisi X di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Persiapan menjelang gelaran SEA Games 2015 yang berlangsung di Singapura pada 5-16 Juni nanti. Dirinya mengatakan, akan berupaya meraih juara umum, meskipun cukup berat karena negara-negara lain persiapannya lebih maju.

“Untuk mencapainya, sejumlah persiapan telah dilakukan. Di antaranya pemusatan latihan Program Indonesia Emas (Prima) yang dimulai sejak Januari 2015 lewat sistem promosi dan degradasi dan “mata-mata” yang dikirim ke pihak luar negeri guna m‎engetahui latihan dan kekuatan kontingen lawan,” ujar Nahrawi.

Di SEA Games mendatang ‎Indonesia rencananya akan mengikuti 33 cabang olahraga, dengan 17 cabang olahraga dijadikan unggulan antara lain atletik, panahan, bulu tangkis, pencak silat, wushu, dan taekwondo. “‎Cabang akurasi kita targetkan 15 medali emas, beladiri 19 medali emas, olahraga terukur 37 medali emas, dan olahraga permainan 8 medali emas,” ujar Imam.

KONI dan KOI Harus Bersienrgi
Raker Komisi X DPR dengan Menpora membahas beberapa agenda, yakni rencana kerja Kemenpora terkait pengembangan olahraga, kepemudaan dan pramuka. Selain itu lembaga pimpinan Imam Nahrawi juga akan memaparkan rangkaian persiapan Sea Games 2015 dan Asian Games 2018. Dan yang tak kalah hangat adalah pembahasan Tim Sembilan.

“Kemepora juga diminta untuk sinergikan antara Kemenpora dengan KONI dan KOI. Dan penjelasan Kemenpora terkait pembentukkan Tim Sembilan,” papar Teuku Riefky.

“Semoga dengan pertemuan ini, hubungan Komisi X dan Kemenpora bisa berjalan dengan baik hingga akhir masa jabatan nanti,” tandas Ketua Komisi X PDR ini.
Dalam Raker tersebut, Menpora didampingi Sekretaris Kemenpora Alfitra Salam, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto, Deputi V Bidang Haromisasi dan Kemitraan, Gatot S. Dewa Broto serta pejabat eselon I dan II.

Sedangkan dari Komisi X hadir dengan susunan lengkap seperti Ketua Komisi Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua Nuroji, Sekretaris Sohibul Iman. Hadir pula beberapa anggota antara lain Edhi Baskoro Yudhoyono, Popong Otje Djundjunan, Sutan Adil Hendra, Moreno Suprapto, Yayuk Basuki dan beberapa anggota lainnya. (Herdianto Wibowo)

Related posts