Sabtu, 20 April 24

Menpora Kukuhkan Instruktur Guinness World Record The Largest Poco-Poco Dance Asian Games 2018

Menpora Kukuhkan Instruktur Guinness World Record The Largest Poco-Poco Dance Asian Games 2018
* Menpora Imam Nahrawi bersama istri Shobibah Rohmah dan Ketua Panitia Nasional Jonny Lumintang, mengukuhkan Instruktur Guinness World Record (GWR) "The Largest Poco-Poco Dance", di Britama Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (21/7) pagi. (foto:kundimang/kemenpora.go.id)

Jakarta –  Menpora Imam Nahrawi bersama istri Shobibah Rohmah dan Ketua Panitia Nasional Jonny Lumintang mengukuhkan Instruktur Guinness World Record (GWR) “The Largest Poco-Poco Dance”, di Britama Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (21/7) pagi.

 

 

 

GWR ini didedikasikan demi pelestarian hazanah budaya Nusantara dan mengangkat martabat bangsa dimata dunia sekaligus ajang pemanasan Road to Asian Games 2018. Tanggal 5 Agustus mendatang Indonesia akan membuat sejarah 65 000 anak-anak bangsa akan bergerak menggoncang dunia untuk membuat rekor dunia Senam Poco-Poco.

 

 

 

Ada misi besar yang ingin dicapai yaitu menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Poco-Poco adalah seni tradisi asli Indonesia yang layak dinikmati warga dunia. “Terima kasih kepada seluruh yang terlibat, ini acara luar biasa karena kita semua berkumpul menjadi satu untuk membuat rekor dan menggemparkan dunia yaitu Poco-Poco Nusantara,” kata Menpora dalam sambutannya sesaat sebelum pengukuhan.

 

 

 

Ada pesan khusus kepada para instruktur, asisten instruktur, kepala regu, dan steward, bahwa harus sabar dan kuat dalam membawai sekian banyak peserta apalagi pelaksanaan hanya tinggal menghitung hari pembukaan even akbar Asian Games. Kesuksesan tergantung keseriusan kita semua dan menjadi tanggung jawab besar dipundak para instruktur.

 

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Menpora tidak lupa mohon doa untuk para atlet yang sedang mempersiapkan diri untuk Asian Games maupun Asian Para Games agar tetap sehat, bugar, dan tidak ada cedera sehingga target prestasi megharumkan nama bangsa dapat tercapai.

 

 

 

“Ini tradisi indah dari bumi kita yang dengan ini seluruh bangsa dunia mengenal Indonesia. Jagan lupa doa untuk kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games. Setidaknya nanti usai perhelatan, 45 negara akan mengenal Indonesia melalui budayanya khususnya Poco-Poco,” tambah Menpora yang dipenghujung pengukuhan turut larut berjoget Poco-Poco bersama istri dan para instruktur.

 

 

 

Pengukuhan 1500 instruktur oleh Menpora dan penyerahan SK Instruktur oleh isteri Menpora Shobibah Rohmah yang diterima oleh 24 orang perwakilan. Hadir Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo, Sekjen FOKBI Wignyo Sudarminto. (Kemenpora)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.