Selasa, 21 September 21

Menpora Janjikan Perubahan Besar

Menpora Janjikan Perubahan Besar

Jakarta – Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengungkapkan, pihaknya akan melakukan perubahan besar dalam waktu dekat untuk membenahi persepakbolaan di Indonesia.

Imam Nahrawi menyebut Statuta FIFA bukan panduan sempurna, dan tidak harus ditakuti.

Menurut Menpora, permasalahan yang terjadi di FIFA, dan mundurnya Sepp Blatter sebagai presiden induk organisasi sepakbola dunia, merupakan momentum untuk mereformasi besar-besaran.

“Ini kesempatan pertama bagi saya untuk menyampaikan pandangan saya terkait beberapa persoalan. Yang paling terakhir kita dikejutkan dengan pengunduran diri presiden FIFA Sepp Blatter, dan ada beberapa orang yang ditangkap di Singapura terkait mafia bola. Adanya mafia sepakbola harus kita dalami lebih secara hukum, termasuk yang ada di Indonesia,” tutur Menpora di laman Kemenpora.

“Beberapa bulan ke depan akan ada perubahan besar-besaran, restrukturisasi di Indonesia untuk sepakbola Indonesia. Statuta FIFA bukan panduan sempura yang harus ditakuti, bangsa indonesia tidak boleh takut, Pemerintah Indonesia akan melakukan pembenahan.”

“Terlihat bantuan FIFA dalam bentuk program, dan uang rawan disalahgunakan. Karena itu, butuh transparansi, termasuk di dalam tubuh PSSI. Ini momentum sangat baik agar terjadi reformasi besar-besaran di tubuh FIFA, dan sepakbola Indonesia.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.