Senin, 24 Februari 20

Menpora Harap Atlet Disabilitas Terus Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

Menpora Harap Atlet Disabilitas Terus Harumkan Indonesia di Kancah Internasional
* Menpora Imam Nahrawi memberi semangat kepada para atlet disabilitas di wisma atlet, tempat kontingen Indonesia menginap selama Asian Para Games 2018 berlangsung. Kunjungan ini dilakukan Menpora pada Sabtu (13/10/2018) malam hingga Minggu dini hari. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi wisma atlet, tempat kontingen Indonesia menginap selama Asian Para Games 2018 berlangsung. Kunjungan ini dilakukan Menpora pada Sabtu (13/10/2018) malam hingga Minggu dini hari. Sebab pagi-siangnya para atlet sudah kembali ke daerahnya masing-masing.

Asian Para Games 2018 berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018. Indonesia menduduki posisi kelima pada klasemen dengan mengumpulkan 135 medali. Adapun rinciannya yakni 37 medali emas, 47 medali perak dan 51 perunggu. (Foto: Twitter ‏@KEMENPORA_RI)

Dikutip Obsessionnews.com dari situs kemenpora.go.id, Minggu (14/10), begitu tiba Imam langsung menyapa atlet. Mereka tampak bercerita. Sesekali canda tawa menyelimuti pertemuan itu.

“Belum tidur?” tanya Imam kepada atlet.

Sejumlah atlet lalu menjawab bahwa mereka sedang mempersiapkan barang bawaannya untuk kembali ke daerah asalnya.

“Belum pak,” kata atlet.

Dalam kesempatan itu Menpora juga tetap menyemangati para atlet untuk terus berjuang. Dia berharap kontingen Indonesia dapat terus mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Pesta olahraga khusus penyandang disabilitas terbesar di Asia ini digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018. Asian Para Games 2018 diikuti 43 negara dengan 2.762 atlet berlaga. Ada 18 cabang olahraga dalam 512 nomor pertandingan yang dihelat.

Indonesia menduduki posisi kelima pada klasemen dengan mengumpulkan 135 medali. Adapun rinciannya yakni 37 medali emas, 47 medali perak dan 51 perunggu. (kemenpora/red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.